Berita

ADENIS DILANTIK JADI WALINAGARI KOTO BARU X KOTO

Sabtu, 04 Mei 2019 | 11:12 WIB | Seputar Kecamatan
ADENIS DILANTIK JADI WALINAGARI KOTO BARU X KOTO

Bupati Tanah Datar yang diwakili Camat X Koto Hendra Setyawan melantik Adenis sebagai Penggati Antar Waktu (PAW) wali nagari Koto Baru Kecamatan X Koto di aula kantor wali nagari setempat Jum'at, (3/5). 


 Adenis menggantikan posisi Melwati yang sebelumnya menjabat sebagai Pj wali nagari Koto Baru yang telah menjalankan tugasnya lebih kurang delapan bulan. Turut hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nuryeddisman, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Kabag Humas dan Protokol Syahril, Forkompinca dan tokoh masyarakat. Staf Ahli Bupati Tanah Datar Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nuryeddisman dalam sambutannya mengingatkan bahwa seorang walinagari termasuk pejabat dan abdi masyarakat sehingga tugasnya sebagai pelayan masyarakat untuk kesejahteraan nagari. 

Nurdyeddisman berharap walinagari yang baru dilantik agar segera memahami tugas pokok walinagari nagari dan perlu didiskusikan agar dikerjakan secara maksimal. “Segera lakukan konsilidasi di internal perangkat nagari serta dengan masyarakat untuk percepatan pembangunan nagari,“ harap Nuryeddisman 

Nuryeddisman dalam kesempatan itu juga mengatakan perlu kehati-hatian dalam pengelola keuangan nagari, "Perlu kehati-hatian dalam pengelolaan keuangan untuk pembangunan nagari sehingga pembangunan jelas terarah dan bisa dinikmati masyarakat secara luas," ujarnya. Nuryeddisman juga berharap nantinya dengan perluasan Pasar Koto Baru bisa menjadi solusi macet yang sudah berlangsung lama tersebut. 

Pj. Walinagari Melwati usai serah terima jabatan menyampaikan terimakasih telah dipercaya memimpin Koto Baru meskipun sebagai pejabat sementara. Ia berpesan masyarakat Koto Baru tetap menjalin kerukunan dan menjalin silaturahmi, masyarakat jangan sampai terpecah demi kemajuan nagari. "Jika ada persoalan di tengah-tengah masyarakat luruskanlah dengan musyawarah agar tidak terjadi kesalahpahaman antar sesama, wali nagari harus bersinergi dengan masyarakat, " kata Melwati. (Humas)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id