Berita

TIM III SAFARI RAMADHAN 1440 H TANAH DATAR, AJAK JAMAAH JAGA JEMBATAN HATI

Rabu, 15 Mei 2019 | 02:12 WIB | Seputar Kecamatan
TIM III SAFARI RAMADHAN 1440 H TANAH DATAR, AJAK JAMAAH JAGA JEMBATAN HATI

Manusia sebagai hamba Allah mempunyai dua tugas, menjaga Hablum Minallah, Wahabblum Minannas, menjalin hubungan dengan Allah.SWT dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia yang diwujudkan dalam menjaga dan memelihara jembatan hati (silaturrahmi).

Silaturrahmi untuk menjaga jembatan hati dengan penuh kasih sayang, inilah tujuan pemerintah daerah turun bersafari Ramadhan dengan jamaah dan masyarakat. Dan ini juga sebagai kewajiban bagi kita umat Islam.

Hal itu disampaikan ustadz Kamaruzzaman dalam tausiahnya pada jamaah Masjid Raya Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab, ketika safari Ramadhan 1440 H tim III Kabupaten Tanah Datar, Selasa malam (14/05).

"Jembatan hati sangat perlu dijaga dan dipelihara, kalau itu sudah rusak, lebih dari tiga hari seperti tidak bertegur sapa maka akan rusaklah amal ibadah kita apalagi disaat bulan suci Ramadhan ini, maka puasa kita akan sia-sia," ucap Kamaruzzaman.

Ia juga mengibaratkan jika sebuah jembatan hancur, maka akan terputuslah hubungan transportasi dan itu tidak dapat diselesaikan dalam jangka waktu singkat.

Kamaruzzaman juga mengajak jamaah untuk Shalat Subuh berjamaah, ramaikan masjid dan itupun sesuai dengan anjuran pemerintah daerah setempat, menggalakkan magrib mengaji, program tahfizh qur'an dan subuh berjamaah.

Hal senada juga disampaikan da'i cilik Raihansyah Faizul (siswa kelas 4 SD) yang menyerukan jamaah untuk shalat subuh berjamaah."Shalat Subuh berjamaah banyak memiliki keuntungan di antaranya dari segi ekonomi dan juga bagi kesehatan, "sebutnya.

Sebelumnya Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Elizar mewakili ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra yang berhalangan hadir karena menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK dengan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, menyampaikan permohonan maaf pada jamaah karena ketua tim berhalangan hadir.

Ia juga menyampaikan kunjungan rutin TSR ini, dalam rangka menjalin silaturrahim dengan jamaah, "kunjungan ini tidak hanya merekat hubungan persaudaraan dengan jamaah dan masyarakat di kampung halaman namun juga dengan saudara di perantauan," sebutnya.

Terkait pertumbuhan ekonomi di daerah dikatakannya sudah semakin membaik, dan pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Wali Nagari Rao-Rao Fahmi Muhammad pada kesempatan yang sama juga sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR dan katakan akan adanya rencana renovasi bagian atas masid raya Rao-Rao ini.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Tanah Datar melalui Tim III Safari Ramadan 1440 H ini juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa kitab suci Al Quran dan Tafsir serta dana bantuan pembangunan sebesar Rp10 juta. (Humas-Irfan F)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id