Berita

WABUP ZULDAFRI SAFARI RAMADHAN KE MASJID DARUSSALAM SIMABUR

Rabu, 15 Mei 2019 | 22:45 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI SAFARI RAMADHAN KE MASJID DARUSSALAM SIMABUR

Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh pemerintah Tanah Datar setiap tahunnya, bertujuan untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, guna menyampaikan informasi, menampung aspirasi dan bersilaturahmi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma selaku ketua tim II Safari Ramadhan di Masjid Darussalam, Jorong Koto Tuo, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Selasa Malam, (14/5).

“Dari berkunjung inilah kita melihat langsung keadaan masyarakat, di kesempatan ini pula masyarakat dapat menyampaikan apa saja menjadi masalah di Nagari, hingga nanti ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Tanah Datar,” ujar Zuldafri Darma.

Wabup Zuldafri juga berpesan kepada generasi muda khususnya generasi muda Jorong Koto Tuo yang secara langsung menyaksikan sambutan Wabup, untuk dapat melestarikan nilai-nilai agama, adat dan budaya yang berkontribusi mendukung visi  pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang berfalsafah kepada Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Kita tidak dapat membendung perkembangan teknologi pada saat ini, tak ayal banyak dari generasi muda kita terjerumus dalam penyalahgunaannya, untuk itu kita menghimbau generasi muda aktif memakai nilai Agama, Adat dan Budaya sebagai benteng dampak penyalahgunaan teknologi tersebut, sebaliknya gunakan teknologi sebagai media pembelajaran,” ujar Wabup.

Senada dengan itu, Wali Nagari Simabua Zulbahri menyampaikan orang tua agar dapat mengawasi pengunaan teknologi oleh anak-anaknya, kekhawatiran itu ia utarakan, melihat fenomena saat ini, di mana banyaknya generasi muda tak mengkontrol pengunaan teknologi hingga mengacuhkan panggilan orang tuanya karena keasyikan bermain gadget.

“Orang tua perlu mengontrol pengunaan teknologi terhadap anak-anak kita, ajak mereka untuk selalu memakmurkan mesjid, dengan shalat berjamaah, tadarus dan kegiataan bermanfaat lainnya, untuk mengalihkan perhatian pengunaan teknologi oleh anak-anak kita,”ujarnya.

Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan itu diawali dengan buka bersama di rumah salah satu warga Jorong Koto Tuo, dilanjutkan dengan Shalat Magrib dan Isya berjamaah, penampilan da’i cilik Berliana Habibullah, ceramah agama dari Ustad Muhammad Algifari, pemberian bantuan pembangunan Mesjid sebesar Rp. 10.000.000, Pemberiaan Al-Quran dan Kitab Fiqih serta Shalat Tarawih berjamaah.

Anggota Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar terdiri dari Kadis Kominfo Tanah Datar Abrar, Sekretaris BKPSDM Elvi Sandri, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Parpora Yendri Adi Saputra, Kepala BPS Tanah Datar, Kabid Bendahara Umum Daerah Badan Keuangan Daerah Andri, Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jamsos Dinas Sosial, Kabid Pertanahan Dinas PU, Kabid Perdagangan Dinas Koperindag, Kasubag Koordinasi Umat Beragama Bagian Kesra, Kasubag Humas Setda Kabupaten Tanah Datar, KNPI Tanah Datar dan Wartawan. (Humas/Rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id