Berita
Tim Safari Ramadhan XII Kunjungi Mesjid Ikhlas Sembayan

KETUA MUI : PEMKAB TANAH DATAR BERTABUR PRESTASI

Kamis, 16 Mei 2019 | 16:25 WIB | Seputar Kecamatan
KETUA MUI : PEMKAB TANAH DATAR BERTABUR PRESTASI

Salah satu tujuan kegiatan kunjungan Safari Ramadhan ialah menginformasikan kepada masyarakat daerah tentang pembangunan dan pencapaian kinerja apa saja yang telah diraih pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Dimana Kabupaten Tanah Datar berhasil meraih prestasi terbaik, baik ditingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional, sebagai contoh baru-baru ini, Tanah Datar berhasil meraih penghargaan pembangunan daerah 2019, juara pertama kategori perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat Kabupaten se Indonesia serta meriah piala WTP murni 7 kali berturut-turut.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Datar Syukri Iska, selaku Ketua Tim XII Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar di Mesjid Ikhlas Jorong Sembayan, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu Malam, (15/5).

“Alhamdulilllah, Tanah Datar bertabur akan pencapaian kerja terbaik baik tingkat Propinsi maupun di tingkat Nasional, mengingat akan itu, perlu kiranya kita informasikan kepada masyarakat prestasi gemilang yang diraih pemerintah daerah,” ujar Syukri.

Syukri menambahkan bahwa Pemerintah Tanah Datar terus berupaya mengenjot pembangunan baik itu fisik mapun non fisik demi mencapai masyarakat yang madani, sejahtera dan berbudaya.

Selain itu, Syukri Iska juga mengatakan tujuan lain dari Safari Ramadhan ialah menjalin silaturahmi secara langsung hingga menampung aspirasi masyarakat yang nantinya dapat disampaikan ke pemerintah daerah untuk dipelajari dan ditindak lanjuti.

“Melalui kesempatan ini pemerintah daerah menghimbau masyarakat untuk meNjaga kekhusukan dalam melaksanakan ibadah puasa, kepada pemilik rumah makan untuk tidak membuka pada siang hari dan mari kita ciptakan bersama ketenangan, ketertiban serta keamanan selama bulan Ramadhan ini,” ujar Syukri lagi.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Bonai Lutfi Dt. Bagindo Besar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim XII Safari Ramadhan ke Mesjid Ikhlas Sembayan tersebut, “Kami sangat bersyukur karena telah dikunjungi Tim Safari Ramadhan Kabupaten, melalui sambutan ini, mewakili masyarakat Jorong Sembayan mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Tim XII Safari Ramadhan Kabupaten Tanah Datar itu pun ditutup dengan penyerahan bantuan pembangunan Mesjid sebesar Rp. 10 juta, juga diserahkan beberapa Al-Quran serta paket buku keagamaan.  (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id