Berita
Lanjutan Sidang Paripurna DPRD Tanah Datar

DPRD TANAH DATAR APRESIASI PRESTASI-PRESTASI DAERAH

Selasa, 28 Mei 2019 | 22:49 WIB | Parlementaria
DPRD TANAH DATAR APRESIASI PRESTASI-PRESTASI DAERAH

Lanjutan sidang sebelumnya, DPRD Tanah Datar menggelar Sidang Paripurna Pembicaraan Tingkat I sesi II dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Nota Penjelasan Bupati terhadap Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 di ruang sidang utama DPRD setempat, Selasa (28/5/2019).

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Irman dihadiri langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Forkopimda, Pj. Sekda, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, Kabag, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya. 

Dalam penyampaian pemandangannya, sebagian besar fraksi menyampaikan selamat dan apresiasi terhadap pencapaian WTP Murni ke 8 dan ketujuh kalinya berturut-turut serta prestasi terbaik nasional dan memperoleh penghargaan perencanaan nasional (PPD) dari presiden.

Di samping itu, hampir semua fraksi juga mempertanyakan target pendapatan yang tidak sesuai, yakni Rp.1.29 triliun lebih yang menjadi target, realisasi hanya Rp.1.23 triliun lebih atau di kisaran 94.43%. 

Pemandangan fraksi dimulai dari Fraksi PKS dengan juru bicara Istiqlal setelah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah atas pencapaian WTP Murni dari BPK RI untuk ke 7 kalinya, kemudian memberikan saran dan pertanyaan kepada Bupati selaku pimpinan daerah. 

“Fraksi kami melihat dan menilai, bahwa potensi pajak bumi serta pajak restoran tidak terkelola dengan baik, sehingga penambahan PAD belum maksimal," sampai Istiqlal.

Penyampaian pandangan dilanjutkan dari fraksi PAN dengan juru bicara Alimuhar Sutan Tunaro yang lebih mengedepankan perhatian kepada dunia pendidikan. “Kami dapat informasi dari masyarakat, dimana ada siswa yang hafizh Al Qur’an namun tidak diterima di SMP Favorit, mohon penjelasannya, disamping itu minta juga informasi tentang penetapan zonasi dalam penerimaan siswa SMP, dimana kami memdengar yang menetapkan hal ini hanya beberapa guru saja,” tukasnya. 

Selepas itu pemandangan fraksi dilanjutkan oleh fraksi PPP, fraksi Hanura, fraksi Golkar, fraksi Gerindra, fraksi PDI P, fraksi Bintang Nasdem dan fraksi Demokrat. Kemudian ditutup dengan penyerahan berkas pemandangan fraksi kepada Bupati Tanah Datar. (Humas/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id