Berita

TIDAK HANYA SANTUNI ANAK PANTI ASUHAN, HJ. MERRY WARTI MALAH TAWARI 10 ANAK INI..

Selasa, 28 Mei 2019 | 22:53 WIB | Lintas SKPD
TIDAK HANYA SANTUNI ANAK PANTI ASUHAN, HJ. MERRY WARTI MALAH TAWARI 10 ANAK INI UNTUK IKUT DAN DISEKOLAHKAN HINGGA KULIAH

Berkah di bulan suci Ramadhan 1440 H dirasakan anak-anak panti asuhan di Tanah Datar, pasalnya tidak hanya mendapat santunan dari owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar. Hj. Merry Warti ini juga menawari 10 anak dari ratusan anak-anak panti asuhan se-Tanah Datar ini untuk ikut dengannya ke Bandar Lampung untuk disekolahkan hingga ke jenjang perkuliahan.

"Puasa tinggal 7 hari lagi, semoga anak-anak dapat menyelesaikan ibadah puasanya dan juga mengkhatamkan alqur'an, pada kesempatan ini Ibuk juga menghimbau dan mengajak pada anak-anak panti yang putra dan ingin hafizh alqur'an untuk ikut tinggal dengan Ibuk di Lampung, Ibuk sekolahkan sampai tamat di universitas, tapi syaratnya harus belajar alqur'an, "ucapnya.

Hal itu dikatakannya saat buka puasa bersama anak-anak panti asuhan se-Tanah Datar, yang digelar pemerintah daerah setempat, Selasa (28/05) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar.

"Kalau ada yang minat anak-anak Ibuk yang putra nanti bisa menghubungi bagian kesra setda Tanah Datar, saat ini kalau ada 10 anak tidak apa-apa, namun harus kuatkan hati, kalau memang punya keinginan kuat untuk menjadi penghafal alqur'an dan bersedia tinggal dengan Ibuk, mari kita ke Lampung," tambah putri asli Rao-rao Tanah Datar ini.

Pada kesempatan itu Merry Wati juga ucapkan selamat bagi anak-anak yang sudah menyelesaikan ujian di sekolah masing-masing dengan baik dan lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Sebelumnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi isteri Ny. Emi Irdinansyah menyebutkan santunan dari owner Emersia Hotel dan Resort Batusangkar ini juga sebelumnya sudah diberikan pada panti asuhan Aisyah dan Muhammadiyah Batusangkar dan santunan bagi kaum dhuafa.

"Ibuk Hj. Merry Wati tidak henti-hentinya menebar kebajikan kepada kita semua terutama warga Tanah Datar, itu adalah amal jariahnya. Walau beliau tinggal di Lampung namun tidak pernah lupa dengan Tanah Datar, begitu cintanya dengan kampung halaman, "ucap Irdinansyah.

"Untuk itu mari kita syukuri rahmat yang datang dari Allah.SWT melalui Ibuk Merry, kita doa kan untuk kesuksesan usaha Ibuk Merry sehingga akan terus mengalir ke kampung halaman, "tambahnya.

Kepada anak-anak panti asuhan, Irdinansyah menghimbau untuk tetap bersemangat, tunaikan kewajiban belajar, "tidak ada istilah untuk tidak bersekolah karena tidak ada uang, karena kita pemda akan berupaya untuk memberikan bantuan dan mencarikan solusi untuk mengatasinya, "imbuh Irdinansyah.

Bupati juga ingatkan, pada anak-anak panti asuhan untuk membaca alqur'an hingga hafizh, dan menghimbau pengurus panti se-Tanah Datar untuk menggiatkan program tahfizh tersebut, sehingga tujuan pemkab menjadikan Tanah Datar kabupaten tahfizh dapat terwujud.

Pada saat buka puasa bersama tersebut juga diberikan santunan secara simbolis pada anak-anak panti asuhan Ade Irma Suryani Kecamatan Lima Kaum, Panti Asuhan Hidayah Illahi Malintang Kecamatan Salimpaung, Tuan Kadhi Padang Ganting, BPAY Nagari Tanjuang Barulak Kecamatan Tanjung Emas dan Attaqwa Padang Luar Kecamatan Rambatan.

Turut hadir Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Kepala Dinas Sosial Yuhardi, Kabag Kesra Setda Tanah Datar Afrizon dan undangan lainnya. (Humas-Irfan F)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id