Berita

Hj. MERRY WARTI BERBAGI REZEKI DENGAN PETUGAS K3, BPBD, SATPOL PP DAN DAMKAR

Rabu, 29 Mei 2019 | 16:22 WIB | Umum
Hj. MERRY WARTI BERBAGI REZEKI DENGAN PETUGAS K3, BPBD, SATPOL PP DAN DAMKAR

Kehadiran bulan Ramadhan mengajarkan umat Islam untuk peduli kepada sesama, di mana Ibadah puasa yang dijalani, salah satunya ikut merasakan rasa lapar dan haus  yang sering dirasakan orang kurang mampu.

Orang yang punya rezeki lebih akan berbagi dengan saudara-saudaranya yang membutuhkan. Apalagi menyambut bulan datangnya Hari Raya Idul Fitri hari penuh kegembiraan.

"Alhamdulillah hari ini kembali, Ibu Hj. Merry Warti berbagi rezeki dengan dunsanak-dunsanak di kampung halaman, kali ini jajaran tenaga non PNS dari unsur petugas K3, BPBD dan Satpol PP dan Damkar menerima tanda tali asih,” ucap Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat penyerahan bantuan dari pemilik Emersia Hotel and Resort ini Gazebo Indo Jolito, Rabu (29/05/2019).

Dikatakan Irdinansyah apa yang diperbuat Hj. Merry bukan untuk berbuat ria, beliau sudah menunjukkan rasa sosial yang tinggi sudah dalam waktu yang lama dan tidak hanya di Tanah Datar saja.

“Rezeki yang beliau peroleh sebagian diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan tidak melupakan saudara-saudara beliau di kampung halaman, untuk itu atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan kepada masyarakat termasuk hari ini yang diterima jajaran non PNS dari pemerintah daerah,” sampai Irdinansyah yang hadir didampingi Ny. Emi Irdinansyah dan Kepala OPD terkait

Keberadaan petugas K3, relawan Pusdalops, Satpol PP dan Damkar terang bupati merupakan jajaran yang punya peran penting dalam membuat Tanah Datar berhasil di berbagai bidang.

“Bayangkan, tidak bekerja seluruh petugas K3 satu hari saja bagaimana kondisi Tanah Datar, begitupun ketika ada bencana, para relawan dengan penuh dedikasi yang tinggi langsung berbuat, begitu juga peran penting petugas pemadam kebakaran dan Satpol PP,” terang bupati lagi.

Untuk itu Irdinansyah berharap dengan bantuan yang diterima dari Ibu Merry patut disyukuri dan mari kita do’akan agar beliau senantiasa diberi kesehatan dan kelapangan rezeki.

“Sebagai tambahan dan bentuk perhatian pemerintah daerah mulai tahun ini sudah menganggarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga non PNS walaupun angka tidak terlalu besar, mudah-mudahn ke depannya bisa ditingkatkan,” harap Irdinansyah.

Irdinansyah juga katakan Hj. Merry Warti tidak hanya memberikan bantuan kepada kaum duafa, anak yatim dan membantu masjid juga punya perhatian terhadap pembagunan Tanah Datar khususnya bidang pariwisata.

“Beliau ingin Tanah Datar maju di bidang pariwisata, buktinya walaupun secara hitung-hitungan bisnis membangun hotel bintang 4 di Batusangkar belum menguntungkan, namun beliau nekad demi cinta kampung halaman,” tegas Irdinansyah.

Sementara Ibu Hj. Merry Warti mengaku merasa bahagia bisa bertemu dengan saudara-saudara di kampung halaman sekaligus sedikit bisa berbagi dalam menyambut Idul Fitri.   

“Alhamdulillah saya bahagia bisa bertemu dengan orang-orang yang saya kagumi, punya peran dan tugas yang mulia di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi dan memberi berkah kepada bapak dan ibu semua dalam menjalankan tugas mulia,” sebut Hj. Merry.

Disebutkan kegiatan yang rutin dilaksanakan ucap Hj. Merry Warti merupakan panggilan hati. “Panggilan kampung halaman Tanah Datar yang sangat saya cintai ini yang membuat saya punya keinginan terus pulang kampung, untuk sedikit bisa membantu dunsanak-dunsanak kito,” ucapnya lagi. (Humas-wn/rhn)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id