Berita
SMAN 1 Batusangkar Reuni Lintas Angkatan

BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI : SENIOR HARUS BISA JEMBATANI JUNIOR

Minggu, 09 Juni 2019 | 15:41 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI : SENIOR HARUS BISA JEMBATANI JUNIOR

Alumni mengambil posisi sangat penting dalam perannya mensejahterakan masyarakat, bagaimana tidak sebagai pendahulu yang telah berkiprah di dunia kerja, ia dapat menjembatani para penerusnya mendapatkan yang dicita-citakan. Mengingat itu perlu adanya silaturahmi yang solid yang harus tetap terjaga.

Hal itu yang disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya di acara Reuni Lintas Angkatan dan Reuni Perak Alumni 94 SMAN 1 Batusangkar, di Gedung Maharajo Dirajo, Batusangkar, Sabtu malam (8/6).

“Acara ini tentu banyak membawa manfaat bagi kita semua, hal terpenting adalah terjalinnya silaturahmi sesama alumni SMAN 1 Batusangkar, banyak dari alumni yang telah sukses sebagai perantau yang memungkinkan sebagai pembuka jalan sukses bagi penerusnya, senior harus bisa jembatani junior” ujar Bupati Irdinansyah.

Tak hanya itu Bupati Irdinansyah menambahkan bahwa Alumni SMAN 1 Batusangkar telah banyak berkipah di bidang pemerintahan yang menjabat posisi penting di daerahnya, bersamaan dengan itu, secara langsung berkontribusi dalam membangun daerah.

“Salah satu bentuk hasil alumni SMAN 1 Batusangkar dalam membangun daerahnya, ialah adanya rumah tahfizh binaan Alumni tahun 94, mudah-mudahan ini dapat menjadi motivasi bagi alumni angkatan lainnya, untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” tambah Bupati Irdinansyah.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengucapkan terima kasih kepada angkatan 94 yang telah berhasil menggelar acara yang bertemakan, mangumpuan nan taserak, manjapuik nan tatingga, ia pun berharap melalui acara rutin digelar setiap tahunnya itu dapat terus terlaksana untuk menjalin keakrabat lintas angkatan SMAN 1 Batusangkar.

“Banyak dari kita yang tersebar di berbagai daerah, maka dari itu di momen inilah, kita dapat menyatu. Kami berterima kasih kepada pemerintah Tanah Datar karena selalu memberikan perhatiannya kepada SMAN 1 Batusangkar,” ujar Anton Yondra.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Novika Imriano melaporkan acara terselenggara berkat bahu-membahu seluruh angkatan alumni SMAN 1 Batusangkar terkhusus angkatan 94, rangkaian acara telah terlaksana pemeriksaaan mata gratis bagi seluruh guru SMAN 1, lomba tahfizh Quran dan pertandingan sepak bola lintas angkatan.

“Dimulai dengan arak-arakan diikuti seluruh alumni tahun 94, acara hari ini beragendakan, pemberian hadiah lomba yang telah dulu kita laksanakan sebelumnya, penyerahan bendera Pataka dari alumni 94 ke alumni 95 dan dimeriahkan dengan permainan Kim berhadiah,” ujar Novika Imriano.

Hadir saat itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Arkardius Dt. Intan Bano yang juga Ketua DPP Alumni SMAN 1 Batusangkar, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Batusangkar dan segenap alumni SMAN 1 Batusangkar. (Humas-rilis/rhn-hp)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id