Berita
Usai Apel Bersama,

BUPATI IRDINANSYAH DAN WABUP ZULDAFRI LANGSUNG GELAR RAPAT KERJA

Senin, 10 Juni 2019 | 13:19 WIB | Lintas SKPD
BUPATI IRDINANSYAH DAN WABUP ZULDAFRI LANGSUNG GELAR  RAPAT KERJA

Tanah Datar - Usai apel bersama dan halal bi halal dengan jajaran ASN, Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma gelar rapat kerja di Aula Eksekutif, Senin (10/06/2019).

Rapat diikuti Pj. Sekda Helfy Rahmi Harun, Asisten, Kepala OPD dan Kabag terkait membahas isu-isu strategis yang perlu segera ditindaklanjuti.

Dalam rapat, Bupati Irdinansyah minta kepala OPD di bawah koordinasi Sekda dan para Asisten untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi, komunikasi, rapat-rapat teknis lintas stake holder agar program yang sudah direncanakan agar bisa berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ada.

"Salah satu program yang perlu kita sukseskan yaitu penghijauan di kawasan yang nanti kita kaji. Penghijauan ini bekerjasama dengan BNPB dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan hidup serta turut membantu ekonomi masyarakat setempat. Untuk perlu segera dikaji dan tinjau ke lapangan, jika sudah ada yang cocok , bicarakan kesediaan nagari beserta masyarakat setempat," pesan bupati.

Pembangunan Pasar Atas Batusangkar juga mendapat perhatian khusus dalam pembahasan. Dijelaskan Kadis Koperindag Marwan, saat ini sudah dibentuk Tim Percepatan Pembangunan Pasar Atas Batusangkar dengan tugas untuk melakukan sosialiasi pembangunan dan tim pembanguan fisik pasar.

Selain itu, pembangunan pasar nagari sudah memasuki tahapan pengurusan administrasi tender dan ada yang sudah tender. "Tanah Datar tahun ini mendapat anggaran rehab pasar nagari melalui DAK di antaranya Pasar Simabur Pariangan, Pasar Buo Lintau Buo, Pasar Pandai Sikek dan Pasar Koto Baru X Koto," jelas Marwan.

Khusus Pasar Koto Baru X Koto jelas Marwan sudah pada tahap tender. "Minggu ini sudah tahu pemenangnya. Anggaran sebesar Rp. 13,6 Miliar digunakan untuk pembebasan lahan, pembuatan jalan lingkar dan bangunan pasar," sampai Marwan.

Menghadapi tahun ajaran baru, Bupati juga ingatkan progam Gerbang Cerdas yang dimiliki Tanah Datar di mana salah satu isinya jaminan anak Tanah Datar bisa melanjutkan ke PTN. "Segera lakukan koordinasi dengan Baznas Tanah Datar untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Baznas Provinsi agar bantuan bagi anak Tanah Datar dari keluarga tidak mampu yang lulus di PTN bisa disalurkan," pungkas bupati. (Humas-rilis/wn)    

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id