Berita
Diguyur Hujan Lebat, Penutupan Lintau Expo Tetap Meriah

WABUP ZULDAFRI DARMA TURUT BERI APRESIASI

Rabu, 12 Juni 2019 | 02:04 WIB | Seremonial
WABUP ZULDAFRI DARMA TURUT BERI APRESIASI

Batusangkar, Sumatera Barat - Hujan lebat yang mengguyur, tak menyurutkan masyarakat Lintau dan sekitarnya menyaksikan penutupan Lintau Expo 2019 di Lapangan Hijau Kubang Jorong Melur Nagari Lubuak Jantan Lintau Buo Utara, Selasa malam, (11/06).

Ajang promosi produk lokal dan penampilan seni tradisi yang diangkat generasi muda Lintau IX Koto sudah berlangsung sejak hari Minggu tanggal 9 Juni lalu dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi.

Lintau Expo yang sudah memasuki tahun ke dua ini, tetap selalu ramai dikunjungi masyarakat yang ingin membeli berbagai produk kerajinan dan kuliner khas lokal serta menyaksikan berbagai pertunjukan seni yang disuguhkan.

Wakil Bupati Zuldafri Darma yang menutup secara resmi ajang pameran kreatifitas produk lokal tersebut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan panitia pelaksana serta donatur yang telah berpartisipasi.

Wabup berharap agar event ini tetap dilanjutkan dan dijadikan kalender rutin, "Kita harapkan agar ini dapat dijadikan kalender rutin sehingga produk-produk lokal daerah dapat terangkat dan ekonomi masyarakat juga meningkat," ucapnya.

Menurut Wabup, Tanah Datar kaya akan potensi bahan baku alam yang dapat dijadikan berbagai kreatifitas yang menarik dan tidak kalah dengan produk-produk luar sehingga ajang pameran seperti ini dapat meningkatkan daya saing dan masyarakat pun akan dapat mengenal produk-produk nagari lain yang ikut dalam ivent tersebut.

"Tanah Datar memang tidak memiliki industri berskala besar namun punya potensi yang dapat dikembangkan, kita punya aneka kerajinan UKM, home industri aneka makanan, sentra tenun, kuliner khas dan usaha lain yang perlu terus dikembangkan dan juga dipromosikan," ulas Zuldafri.

Zuldafri yakin Tanah Datar bisa berkembang dan maju jika IKM nya juga berkembang dan ekonomi masyarakatnya meningkat. Dengan itu perlunya promosi yang gencar seperti salah satunya dengan Lintau Expo ini.

Kemeriahan malam penutupan itu tak luput dari penampilan artis Minang Kintani yang rela basah kuyup berbaur dengan penonton saat hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah Tanah Datar.

Pada malam penutupan itu juga diumumkan pemenang stand terbaik, kategori stand terbersih diraih Nagari Buo, stand terlengkap Nagari Lubuak Jantan, stand terunik Nagari Tapi Selo, dan stand kreatif dari Nagari Pangian serta stand terbaik adalah stand Tanjung Bonai. (Humas-rilis/Irfan F-Heri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id