Berita

HADIRI MILAD AISYIYAH, BUPATI IRDINANSYAH TERKENANG MASA KECIL

Minggu, 16 Juni 2019 | 08:25 WIB | Seremonial
HADIRI MILAD AISYIYAH, BUPATI IRDINANSYAH TERKENANG MASA KECIL

Lebih satu abad sudah Aisyiyah berdiri yaitunya 102 tahun dan satu abad (100 tahun) untuk kelahiran Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal.

Mengenang hari jadi atau lebih dikenal milad (bahasa Arab) biasanya dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan tasyakuran, seperti halnya yang dilaksanakan Cabang Daerah Aisyiyah Tanah Datar dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal dengan memperingati hari jadinya secara terpadu, Sabtu siang (15/06) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar.

Pelaksanaan milad turut dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Dra. Burnalis, MA, Ketua TP-PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma dan beberapa tokoh Aisyiyah dan Muhammadiyah  serta berlangsung haru dan meriah dengan berbagai penampilan anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal.

Pada kesempatan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi mengucapkan selamat milad Aisyiyah yang ke-102 dan TK ABA yang ke-100. “Selamat milad kepada seluruh keluarga besar Aisiyah dan Taman Kanak-Kanak Aisiyah Bustanul Athfal, semoga pengabdian kepada nusa dan bangsa ini terus dilanjutkan,” sampainya.

Saat memberikan sambutan, bupati sempat tertegun dan teteskan air mata. "Saya teringat kepada orang tua saya, ayah saya kader  Muhammadiyah aktif, dan Ibu saya juga kader Aisyiyah aktif, melihat penampilan anak-anak TK tadi, saya teringat semasa kecil saya yang selalu dibawa ibu saya untuk mengikuti berbagai kegiatan Aisyiyah dan pengajian, dan ini sudah diperkenalkan kepada saya semenjak usia dini," ceritanya haru.

Irdinansyah sampaikan bahwa hal inilah yang telah membentuk karakternya hingga kini tetap dalam lingkup amal usaha Muhammadiyah. Ia berharap kebahagiaan bagi para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak pada Aisyiyah dan Muhamadiyah dan lembaga pendidikan keagamaan lainnya.

"Tidak akan rugi kita para orang tua yang mempercayakan pendidikan anak pada jalur pendidikan agama Islam seperti Muhammadiyah dan Aisyiyah ini, "ucapnya sembari memuji penampilan bacaan alquran anak-anak TK ABA tersebut.

Irdinansyah juga menceritakan bagaimana berlaku jujur, dan berani bertanggung jawab dengan apa yang kita perbuat. Sehingga karakter inilah yang membuat kita menjadi pemimpin yang benar adil dan bijaksana walau dimanapun berada.

Disebutkannya bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah juga merupakan pilar tulang punggung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian di Indonesia. "Bergerak di bidang pemberdayaan Aisyiyah dan Muhammadiyah sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh yang mendirikan negara dan di Tanah Datar ini juga sudah membantu pemerintah daerah," ucapnya. 

Sebelumnya Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tanah Datar, Dra. Hj. Rusyda Rusli, M.Pd. sampaikan peringatan atau milad ini merupakan upaya mengenang dan mengambil ibrah (keteladanan) dari perjuangan Aisyiyah itu sendiri, dengan tema Milad Aisyiyah, "aktualisasi risalah pencerahan untuk dakwah melintas batas dan berkhidmat untuk negeri."

Rangkaian dari milad terang Rusyda, seminar pendidikan dengan tema anak adalah generasi bangsa, komunikasi tanpa kekerasan mewujudkan sekolah ramah anak, kegiatan pemberian paket lebaran dan santunan anak yatim, lomba intensifikasi pekarangan, khitanan masal, dan pemberian SK untuk kepala sekolah dan guru Aisyiyah Bustanul Athfal se-Kabupaten Tanah Datar.

Pada kesempatan itu Rusyida juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, PDM, PPM dan semua unsur yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada Aisyiyah. "Terima kasih pak Bupati dan semua pihak atas bantuan dan perhatiannya kepada Aisyiyah, untuk itu kami juga apresiasi," ucapnya. (Humas-rilis/Irfan F)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id