Berita

TNI AKSI DONOR DARAH DI JAMBORE KADER PPK BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI

Senin, 17 Juni 2019 | 15:23 WIB | Seremonial
TNI AKSI DONOR DARAH DI JAMBORE KADER PPK BERPRESTASI TINGKAT PROVINSI

Jajaran TNI Kodim 0307/Tanah Datar ambil bagian pada Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Penyuluhan Kesehatan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 dengan kegiatan aksi donor darah.

Aksi ini dilaksanakan, Senin (17/06) di lapangan Cindua Mato Batusangkar dan juga  merupakan rangkaian dari HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 wilayah Kodim 0307 Tanah Datar.

Pasiter Kodim 0307 Tanah Datar Kapten. Inf. Yuliasman, mengatakan bahwa aksi donor darah yang diikuti jajaran TNI Kodim 0307 Tanah Datar, jajaran Polres Tanah Datar, juga Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab Tanah Datar dan juga masyarakat yang ingin mendonorkan darah mereka itu merupakan rangkaian HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69.

"Selain itu bakti sosial donor darah ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan jambore PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dipusatkan di Kota Batusangkar Tanah Datar," ucapnya.

Yuliasman katakan, kegiatan bakti TNI ini tidak hanya aksi donor darah namun juga ada kegiatan lain seperti pembersihan makan pahlawan, pembersihan pinggir danau Singkarak, pembersihan sarana ibadah dan lain-lain. "Saat ini kita mengkolaborasikan aksi donor darah dan pengobatan gratis dengan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang saat ini diadakan di Tanah Datar dan kegiatan ini juga kita laksanakan hingga akhir jambore," ulasnya. 

Yuliasman berharap partisipasi tidak hanya dari TNI, Polri, Persit dan ASN namun juga kepada masyarakat Tanah Datar.

Sementara untuk kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi yang direncanakan dibuka Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tanggal 18 Juni ini, namun kegiatan sudah dimulai dari tanggal 17 Juni dan ditutup pada tanggal 20 Juni mendatang.

Kegiatan jambore juga diisi dengan penyuluhan kesehatan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) serta kegiatan penampilan kesenian dari 19 kabupaten dan kota peserta jambore serta penampilan lain dari kader PKK se-Sumatera Barat. (Humas-rilis/Irfan F)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id