Berita

SAAT PENUTUPAN JAMBORE PKK, NY. NEVI IRWAN PRAYITNO APRESIASI TUAN RUMAH

Kamis, 20 Juni 2019 | 13:58 WIB | Seremonial
SAAT PENUTUPAN JAMBORE PKK, NY. NEVI IRWAN PRAYITNO APRESIASI TUAN RUMAH

Jambore Terpadu Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Berprestasi dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Sumatera Barat 2019, secara resmi ditutup oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kamis (20/6) di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Kegiatan yang telah dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 20 Juni 2019, Jambore Kader PKK ini dipadukan dengan Gelar TTG Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat.

Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno sekaligus sebagai ketua panitia, mengapresiasi pelaksanaan Jambore PKK Sumbar 2019 yang berjalan dengan lancar. "Penyelenggara Jambore PKK tahun ini merupakan yang terbaik dan kita bangga dengan Jambore PKK kali ini," puji Ny. Nevi. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar beserta seluruh jajaran dan semua pihak atas dukungan dan partisipasinya.  Tahun depan yang akan menjadi tuan rumah Kota Pariaman yang dipusatkan di Pantai Gondoriah,”ucap Ny. Nevi.

Nevi tambahkan, meskipun jambore telah selesai namun kita mesti melanjutkan 10 program pokok PKK dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Para kader sudah bekerja tanpa pamrih untuk itu melalui jambore kader PKK berprestasi ini kita tingkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan,” harapnya.

Disampaikan, untuk juara umum jambore tahun ini diraih oleh Kabupaten Agam dan gelar TTG diraih oleh Kabupaten Tanah Datar .

“Selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam berbagai perlombaan, semoga kegiatan jambore ini berdampak positif dalam mendukung tugas dan fungsi kita di daerah nantinya,” harapnya.

Selanjutnya Bupati Tanah Datar mengapresiasi atas terlaksana dengan baik Jambore PKK, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

“Terimakasih atas kerjasamanya, saya mengapresiasi kerja sama kita semua, baik panitia maupun kepada seluruh peserta dari kabupaten/kota dan dukungan provinsi yang telah banyak berkontribusi dan berperan aktif dalam kegiatan ini, semoga selalu terjalin silahturahmi yang baik antara kita,” kata Irdinansyah.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan yang berlangsung 4 hari dengan berbagai kegiatan dan lomba mulai dari pagi hingga malam hari.

Kemudian, bupati Irdiansyah tambahkan, dengan dilaksanakan jambore PKK di Tanah Datar telah memberikan dampak positif meningkatnya kunjungan ke kabupaten Tanah Datar, dan TP PKK juga telah banyak berbuat nyata dan upaya mendukung program pemerintah daerah terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas keluarga.

Di kesempatan tersebut perwakilan dari peserta, Ketua TP PKK kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, Ny. Nanda Hidayatul menyampaikan pesan dan kesan selama penyelenggaraan jambore. “Saya punya kesan baik selama di sini, untuk itu saya sampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panitia dan penyelenggara khususnya tuan rumah Tanah Datar yang telah memberikan pelayanan terbaik bahkan Bapak Bupati menggratis tiket untuk masuk lokasi objek wisata serta telah menyajikan makanan khas Tanah Datar  Luhak Nan Tuo, untuk  pelaksanaan jambore selanjutnya kami berharap juga bisa diselenggarakan hiburan dendang berhadiah (KIM) seperti di Tanah Datar yang membuat dekat seluruh kader dalam kegembiraan”, pungkasnya. (humas-rilis/tim)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id