Berita

BERHARAP KEKERASAN TERHADAP ANAK BISA DITEKAN, E-PELITA MAS DIUJICOBAKAN

Kamis, 20 Juni 2019 | 14:34 WIB | Lintas SKPD
BERHARAP KEKERASAAN TERHADAP ANAK DAPAT DITEKAN, E-PELITA MAS DIUJICOBAKAN

Memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, sebuah terobosan melalui Aplikasi Elektronik Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (E-Pelita Mas) diharapkan dapat menekan angka kekerasan terhadap anak yang terjadi di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Sosial Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Tanah Datar Yuhardi saat acara pembinaan dan penumbuhan kegiatan aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) sekaligus Sosialisasi Aplikasi E-Pelita Mas , di Aula Islamic Centre, Pagaruyung, Rabu (20/6).

"Kini Masyarakat dapat mengakses aplikasi E Pelita Mas untuk melaporkan kekerasan anak dengan cepat. Kedepannya seorang anak yang mengalami kekerasan tidak menunggu lama untuk dapat ditangani dengan baik," ujar Yuhardi didampingi Kabid PPKPA Sumsum Horda dan Kasi Pemenuhan Hak Anak Bulqis.

Yuhardi menambahkan Aplikasi ini dapat dioperasikan melalui telepon pintar yang terhubung langsung ke Dinas Sosial PPPA Tanah Datar sebagai pembina utama dari admin yang telah terdapat di Nagari seluruh Kabupaten Tanah Datar.

"Memang aplikasi tersebut baru diujicobakan akan tetapi membawa harapan baru di dunia perlindungan anak pada saat ini, untuk itu perlu kerjasama pihak mensukseskanya," tambah Yuhardi.

Tak hanya itu berharap dengan setelah ujicoba aplikasi E Pelita Mas untuk selanjutnya dapat segera terealiaasi di tengah-tengah masyarakat sehingga Kabupaten Tanah Datar yang telah dinobatkan sebagai Kabupaten layak anak meningkatkan kualitasnya dari Madya ke Nindya.

Hadir pada saat itu Camat, Unsur Organisasi Perangkat Daerah Tanah Datar, Seluruh Aktivis PATBM dan Tokoh Masyarakat. (Humas/Rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id