Berita

DENDANG KIM, KADER JAMBORE PKK TERHIBUR DAN BISA BAWA PULANG HADIAH

Kamis, 20 Juni 2019 | 15:02 WIB | Seremonial
DENDANG KIM, KADER JAMBORE PKK TERHIBUR DAN BISA BAWA PULANG HADIAH

Begitu luar biasa Jambore Kader PKK Berprestasi, Penyuluhan Kesehatan dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 yang digelar di Kota Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan yang dimotori para ibu-ibu ini ternyata mampu menggerakkan semua elemen untuk berpartisipasi dalam mendukung 10 program pokok PKK dan temu kader yang dilaksanakan setiap tahun di tempat yang berbeda tersebut.

Tahun lalu Kabupaten Tanah Datar Juara Umum tingkat Provinsi Sumatera Barat saat berjambore di Kabupaten Pesisir Selatan. Tahun ini dipercayai menjadi tuan rumah.

Di Tanah Datar ada yang istimewa pasalnya para kader PKK Berprestasi dari 19 kabupaten/kota itu tidak hanya saling memperebutkan point dari berbagai lomba dan penampilan untuk menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, namun juga membawa pulang berbagai hadiah menarik yang disediakan TP-PKK Tanah Datar.

Tidak harus melalui penilaian juri, hadiah-hadiah bisa mereka bawa pulang ke daerah masing-masing. Ada lemari es, mesin cuci, LED TV, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara hiburan dendang kim yang digelar Rabu sore (19/06) itu sangat meriah, turut diikuti isteri kepala daerah maupun wakil kepala daerah se-Provinsi Sumatera Barat termasuk isteri wakil Bupati Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma.

Tak terasa penat setelah dua hari mengikuti semua rangkaian kegiatan, semua larut dalam kegembiraan, semua tampak bergoyang sembari mengangkat kupon masing-masing tatkala pendendang Andre Molensky Kim Batusangkar membacakan angka yang keluar, namun belum ada beruntung.

Acara dendang kim yang baru pertama kali selama jambore PKK tersebut dan perdana di Tanah Datar ini ternyata menjadi hiburan tersendiri bagi peserta jambore.

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi mengatakan, "Jambore ini merupakan ajang silaturrahmi sesama kader dari berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat, banyak tamu dari daerah lain yang datang kesini, sudah sepantasnya kita layani dengan baik, kita berikan hiburan, kita berdendang bersama sambil berebut hadiah, "ucapnya.

Ny. Emi Irdinansyah menyebutkan jika dendang kim berhadiah ini yang pertama selama jambore PKK diadakan, "hiburan kim ini pertama kali diadakan dan perdana di Tanah Datar, ternyata semua peserta antusias dan merasa terhibur semoga jambore ke depan kabupaten dan kota lain juga bisa mengadakan acara yang sama," harapnya.

Acara ini semakin menarik, tatkala ada hadiah tambahan namun kupon kim sudah habis, dan akhirnya dipilih melalui goyangan peserta yang terheboh. (Humas-Irfan F)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id