Berita

SILATNAS IKPR IV DITUTUP, MARKARIUS ANWAR JADI KETUA LAGI

Minggu, 07 Juli 2019 | 01:06 WIB | Seputar Kecamatan
SILATNAS IKPR IV DITUTUP, MARKARIUS ANWAR JADI KETUA LAGI

Penutupan Silaturahmi Nasional Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) IV tahun 2019 yang digelar di kolam renang Intan Permata Kota Bengkulu pada Sabtu malam (6/7) berjalan dengan penuh keakraban dan rasa kekeluargaan. 

Semua peserta silatnas terlihat saling bercengkerama dan kadang terdengar sesekali gelak tawa diantara mereka, tidak jarang juga para peserta saling menyapa undangan yang baru datang.

Di tengah keakraban dalam sebuah keluarga besar yang tergabung dalam sebuah organisasi sosial IKPR dan suasana damai di sekeliling kolam renang milik salah seorang anggota IKPR Bengkulu acara penutupan silatnas malam itu memang terasa sangat santai.

Setelah diawali dengan pembacaan ayat suci al quran dan doa, Sekretaris Panitia King Dedes menyampaikan bahwa pelaksanaan Silatnas IKPR IV tahun ini yang diikuti oleh hampir seluruh perwakilan pengurus IKPR se-nusantara, Wali Nagari beserta perangkat, dan tokoh masyarakat nagari Pangian ini menghasilkan beberapa hasil yang akhirnya menjadi sebuah keputusan bersama.

Di antara keputusan tersebut adalah terpilihnya kembali Markarius Anwar sebagai ketua IKPR pusat periode 2019-2024 dan disepakatinya program kerja IKPR. Sementara hasil lainnya adalah terbentuknya beberapa hal rekomendasi kepada pemerintahan nagari dengan maksud menjadikan nagari Pangian ke depannya akan jauh lebih baik dan maju.

Di kesempatan iru King Dedes juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta dan undangan. "Sebagai panitia kami memang sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan silatnas IKPR IV ini, namun demikian tentu masih banyak kekurangan di sana-sini. Untuk itu kami atas nama panitia memohon maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan Silatnas IKPR IV tahun ini," ujarnya. 

Sementara dewan penasehat IKPR H. Syamsir Alam Dt. Panghulu di kesempatan yang sama menyampaikan rasa bangganya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh panitia. Menurutnya panitia Silatnas IKPR IV tahun ini mampu menguasai berbagai permasalahan yang timbul selama pelaksanaan IKPR berlangsung. 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutannya saat menutup Silatnas IKPR IV juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh H. Syamsir Alam Dt. Panghulu. Dia juga berharap semua rangkaian kegiatan selama silatnas berlangsung dari awal hingga akhir mendapatkan ridha dari Allah SWT. 

Lebih lanjut wabup menyampaikan sebagai pimpinan bersama Bupati mengakui bahwa IKPR sangat solid dalam mendukung pembangunan di kampung halaman kita tercinta. Pangian dengan IKPR nya juga bisa menjadi contoh bagi nagari-nagari lainnya dalam semangatnya untuk membangun nagari, ujarnya. 

"Ini merupakan modal dan kekuatan kita yang tidak pernah pudar, karena kekerabatan, kekeluargaan dan persaudaraan seperti ini kalau bisa kita kelola akan terus bertahan untuk selamanya," tambahnya. 

Wabup juga menghimbau kepada seluruh warga Pangian dimanapun berada untuk menunjukkan loyalitasnya melalui wadah organisasi IKPR ini. 

"Organisasi ini perlu terus hidup, untuk itu marwah organisasi IKPR berada didalam pundak kita bersama. Kalau himbauan kami tadi bisa terlaksana maka apapun yang terjadi organisasi IKPR ini akan tetap jaya dan membanggakan kita bersama," tegas Zuldafri.

Di akhir sambutannya wabup juga tak lupa mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus IKPR pusat yang baru terpilih dan mendoakan agar selama menjalankan tugasnya mampu mengemban amanah organisasi.

Pada malam itu juga dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan masjid Al-qubro Pangian yang dipandu langsung oleh panitia dan panitia mampu mengumpulkan dana sebesar Rp.17.990.000.

Penutupan silatnas tersebut juga dihadiri oleh ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Perwakilan pengurus IKPR se-nusantara, dan wali nagari Pangian. Selain itu juga tampak hadir tokoh masyarakat nagari Pangian Imran Syukur, Hendri, B.Ac dan undangan lainnya. (Humas-rilis/Hadi)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id