Berita

BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI TURUT TANDA-TANGANI MoU OPTIMALISASI PENERIMAAN..

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:57 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI TURUT TANDA-TANGANI MoU OPTIMALISASI PENERIMAAN PAJAK DAERAH DAN PENGELOLAAN BMD

PADANG “ Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Kanwil BPN Sumatera Barat Sudaryanto dan Plh. Kepala Kanwil DJP Sumbar dan Jambi, Muhammad Asraf, disaksikan langsung Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang. MoU tersebut dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak daerah dan pengelolaan barang milik daerah, di Auditorium Gubernuran Padang, Kamis (18/07/2019).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, menyambut baik upaya KPK melakukan supervisi di daerah, "MoU diharapkan mampu meningkatkan tata kelola keuangan daerah ke arah yang lebih baik lagi, sehingga bisa meningkat PAD. Begitu juga MoU dengan BPN, sangat membantu memberikan kepastian pengelolaan dan pendataan aset-aset daerah. 

“MoU ini merupakan salah satu upaya preventif agar pemerintah daerah tidak terjerumus dalam tindakan koruptif”, ujar Irwan

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang dalam arahannya pada Rapat koordinasi KPK dengan Jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sumatera Barat itu, mengatakan KPK mendorong pemerintah daerah membangun integritas dan politik cerdas maka di mana negara dirugikan di situ KPK akan masuk, mendorong perubahan dan inovasi.

Saut menjelaskan, membangun koordinasi dengan pemerintah daerah merupakan salah satu upaya KPK untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, termasuk melakukan monitoring penyelenggaraan pemerintahan, namun selalu dalam koridor kewenangan KPK, pada wilayah penindakan, koordinasi supervisi, monitoring dan pencegahan.

"Penandatangan MoU ini hanya merupakan stimulan dini, sebagai upaya mendorong "tax ratio" , salah satu peluang peningkatan pemasukan daerah dan segala bentuk penyelewengan akan dapat ditekan di daerah Sumatera Barat," ulasnya lagi. (Humas).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id