Berita

BUPATI IRDINANSYAH APRESIASI PEMBANGUNAN SURAU AR-RAHMAN

Jumat, 19 Juli 2019 | 15:41 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH APRESIASI PEMBANGUNAN SURAU AR-RAHMAN

BATUSANGKAR- Sesuai Visi Kabupaten Tanah Datar 2016-2021 yakni terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang Madani, Berbudaya dan Sejahtera dalam Nilai-nilai Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Pemerintah Daerah sangat mendukung berbagai kegiatan keagamaan ataupun peningkatan sarana ibadah seperti yang dilakukan Pengadilan Negeri Batusangkar.

Hal ini disampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi dihadapan Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Herri Swantoro beserta rombongan, Forkopimda dan undangan lainnya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Surau Ar-Rahman di Pengadilan Negeri Batusangkar Klas II, Jum’at (19/7/2019).

Bupati Irdinansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PN Batusangkar atas rencana pembangunan surau. “Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata Pengadilan Negeri terhadap program pemerintah untuk menjadi kabupaten yang madani dan Insya Allah Pemerintah juga akan membantu pembangunan surau ini, sehingga seperti kantor dan instansi lainnya di Tanah Datar, pengadilan negeri ini akan memiliki sarana ibadah yang nyaman dan representatif bagi pegawai maupun masyarakat yang berurusan,” sampainya. 

Namun tentunya, tambah Bupati, surau harus selalu diramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan, terutama ibadah shalat lima waktu. “Di kantor Bupati kita sudah menghimbau dan menggalakkan agar lima menit menjelang waktu shalat, seluruh aktivitas dihentikan dan dilanjutkan dengan shalat berjamaah di masjid. Kalau melihat rancangan, nantinya surau bentuknya sangat bagus, namun tentunya tiada berarti sarana yang bagus apabila kegiatan keagamaan tidak ramai. Kemudian tentu sarana ibadah ini kita jaga bersama,” tukas Irdinansyah. 

Selepas itu Dirjen Peradilan Umum Herri Swantoro berpendapat yang sama dengan Bupati Tanah Datar, dimana ia menyampaikan apresiasi terhadap tekad pihak Pengadilan Negeri Klas II Batusangkar. “Kami mendukung penuh terhadap apa yang akan dilaksanakan PN Batusangkar, karena tempat ibadah adalah salah satu sarana publik yang harus ada di instansi pemerintah. Karenanya kami juga akan ikut menyumbang langsung sesuai kemampuan untuk pembangunan surau ini,” katanya. 

Dengan adanya sarana ibadah ini, tambah Herri, bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja para pegawai PN Batusangkar. “Surau ini harus dimanfaatkan dengan kegiatan ibadah serta hal positif lainnya, dan terus dijaga agar selalu nyaman digunakan oleh masyarakat yang berkunjung di tempat ini dan terima kasih kepada Pak Bupati dan pemerintah daerah yang terus mensuport PN Batusangkar selama ini” katanya. 

Sebelumnya Ketua PN Batusangkar Tiwik menyampaikan, pembangunan surau dengan swadaya diharapkan memberikan manfaat dan kenyamanan bagi pegawai dan masyarakat yang berurusan di instansi yang dipimpinnya dalam beribadah sehari-hari. “Gedung ini kami tempati semenjak April 2017 setelah baru dibangun dan sesuai arahan Mahkamah Agung RI kami terus berbenah dengan komitmen terus memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan meningkatkan kredibilitas dan transparansi peradilan guna terwujudnya peradilan yang agung,” sampainya. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id