Berita

UPACARA BERLANGSUNG KHIDMAT, PASKIBRA TANAH DATAR TAMPIL MULUS

Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:31 WIB | Seremonial
UPACARA BERLANGSUNG KHIDMAT, PASKIBRA TANAH DATAR TAMPIL MULUS

BATUSANGKAR - Prosesi penurunan Bendera Merah Putih Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar Tanah Datar berlangsung khidmat, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) berhasil melaksanakan tugasnya dengan mulus. Demikian juga saat penaikan bendera di pagi hari.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kembali menjadi inspektur upacara penurunan bendera yang berlangsung Sabtu sore (17/08) dan bertindak selalu komandan upacara Ipda. Moga Gumilang dari Polres Tanah Datar.

Bambang Heriyanto salah seorang tim pelatih mengatakan paskibra tampil maksimal dan memberikan yang terbaik serta prosesi baik saat penaikan maupun penurunan nyaris tidak ada cela.

"Paskibra kita sudah memberikan yang terbaik, mereka pun dilatih dan ditempa selama beberapa hari oleh pelatih kita dari Kodim 0307 Tanah Datar dan Polres Tanah Datar, yang mana sebelumnya mereka ini juga telah melalui tahapan seleksi dari sekolah masing-masing, "katanya.

Bambang menyebutkan untuk pembawa baki pagi saat penaikan bendera Aisyah Triandini sementara untuk sorenya saat penurunan bendera Gessica Aulia Rahmi, keduanya merupakan siswi SMAN 3 Batusangkar, untuk penggerek bendera Agung Wibowo, Thoriq Noval dan Fadli Haris ketiganya merupakan siswa SMAN 2 Batusangkar.

Sebelumnya acara turut dimeriahkan marching band SMAN 1 Batusangkar yang tampil memukau. Atraksi yang disuguhkan membuat decak kagum masyarakat kota Batusangkar yang memenuhi lapangan terbuka Cindua Mato tersebut.

Turut hadir saat upacara penurunan bendera tersebut Ketua Sementara DPRD Tanah Datar Jonnedi beserta Anggota, Forkopimda, Sekretaris Daerah Irwandi, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0307 Tanah Datar Ny. Bulan Edi S Harahap dan undangan lainnya. (Humas-rilis/Irfan-Hadi)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id