Berita

BUPATI IRDINANSYAH LEPAS PAWAI BUDAYA ATAR

Selasa, 20 Agustus 2019 | 03:06 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI IRDINANSYAH LEPAS PAWAI BUDAYA ATAR

BATUSANGKAR - Pawai budaya merupakan ajang hiburan sekaligus publikasi potensi nagari agar menjadi perhatian masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut dan juga sarana silaturahmi antar sesama masyarakat.

“Banyak potensi di Atar yang masih belum dikenal, seperti talago di atas perbukitan dengan pemandangan yang indah. Semoga kegiatan pawai ini hendaknya bisa menginformasikan kepada masyarakat luar tentang potensi itu sehingga meningkat kunjungannya,” kata Irdinansyah saat melepas pawai Nagari Atar, Senin (19/8/2019).

Dengan begitu, tambah Bupati, paradigma yang mengatakan lah malam lo hari di Atar berubah menjadi mari bermalam di Atar. “Dengan semakin bagus dan baiknya potensi wisata di Atar ini, paradigma sudah malam bisa berganti dengan mari bermalam di Atar, namun tentunya masyarakat juga mau menjadikan rumah kediamannya menjadi guest house atau rumah singgah bagi wisatawan nantinya,” kata Bupati.

Untuk pergelaran pawai budaya, Bupati Irdinansyah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Atar. “Pawai ini merupakan wujud cinta tanah air Indonesia. Terutama generasi muda kita diharapkan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan pembangunan sesuai bidang masing-masing,” tukasnya.

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi menyampaikan bahwa ia siap menyalurkan aspirasi anak nagari untuk membangun objek wisata Talago yang mampu menarik wisatawan datang.

Sementara itu panitia pelaksana Pawai Budaya, Muhammad Tiwar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, perantau dan pemerintahan nagari sehingga pawai untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini berlangsung meriah.

"Pawai tahun ini merupakan yang ke-3 kali ini hendaknya dapat memajukan dan mengembangkan potensi nagari dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti kita menampalkan pakaian adat, pejuang, olahraga, randat, dan banyak lainnnya," tukasnya. (Humas-rilis/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id