Berita

PIMPIN APEL, SEKDA IRWANDI MINTA ASN TERAPKAN BUDAYA KERJA

Selasa, 20 Agustus 2019 | 06:14 WIB | Seremonial
PIMPIN APEL, SEKDA IRWANDI MINTA ASN TERAPKAN BUDAYA KERJA

BATUSANGKAR - Pasca dilantik Bupati Irdinansyah Tarmizi beberapa hari lalu Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi pimpin apel pagi pertama di halaman kantor bupati setempat, Selasa pagi (20/08).

Sekda Irwandi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung ini pada saat apel bersama jajaran ASN lingkup setda tersebut mengajak ASN untuk menerapkan budaya kerja dan merobah mindset atau pola pikir.

"Kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus punya integritas dan budaya kerja, hidup adalah pengabdian, mengabdi pada keluarga, daerah dan negara," ucapnya.

Dari budaya kerja ASN yang telah dilaunching Pemerintah Daerah Tanah Datar beberapa waktu lalu yaitu Cerdas, Cepat, Cermat, Dedikasi, Disiplin dan Inovatif (3C2DI), Irwandi berharap ASN dapat memahami dan melaksanakannya. 

Karena menurutnya sebagai ASN yang melayani masyarakat harus cerdas IQ, cerdas emosi dan cerdas spiritual, karena itu merupakan satu kesatuan yang menjadikan ASN profesional ditambah kesigapan, teliti, berdedikasi dan disiplin yang tinggi.

Ke depan Irwandi akan berupaya melakukan perobahan terhadap mindset ASN di lingkungan pemkab Tanah Datar, termasuk disiplin, karena menurutnya disiplin atau mentaati aturan itu harus diterapkan dalam jiwa ASN kalau memang ingin menjadi lebih baik lagi.

Di samping itu katanya ASN harus berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, "kita akan membangun ASN yang berintegritas melalui disiplin dan pengabdian, seperti filosofi hidupnya, hidup adalah untuk pengabdian," ucapnya.

Dari jabaran 3C2DI itu diulasnya dari 3 menjadi 2 dan 1 yaitu Inovatif. "Yang menjadi inti dari inovatif itu perubahan, jadi kita menuju perobahan pola pikir dari kebiasaan lama untuk menuju ke arah yang lebih baik, "ulasnya.

Irwandi, M.Si yang bergelar Datuk Maruhun Sati dan juga hobi membaca dan pekerja keras ini menginginkan 3C2DI ini diterapkan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan dibuat standarnya sehingga dapat diukur dan terintegrasi dengan baik. 

Apel pagi seluruh ASN lingkup Sekretariat Daerah itu turut diikuti Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kabag di lingkup setda. (Humas-rilis/Irfan)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id