Berita
Rumah Isman Terbakar

DINAS DUKCAPIL SEGERA BANTU PERMASALAHAN DOKUMEN

Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:34 WIB | Lintas SKPD
DINAS DUKCAPIL SEGERA BANTU PERMASALAHAN DOKUMEN


BATUSANGKAR - Lembaga publik mempunyai kewajiban memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, apalagi untuk kondisi tertentu.

Ini yang dilakukan Dinas Dukcapil Tanah Datar dengan mengantarkan langsung dokumen administrasi kependudukan berupa Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk ke rumah Bapak Isman di Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh, Selasa (20/08/2019).

Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Asmayenis menyebutkan Bapak Isman baru saja ditimpa musibah terbakarnya rumah beliau pada 17 Agustus yang lalu.

"Akibat terbakarnya rumah Bapak Isman selain kehilangan rumah dan harta benda, dokumen administrasi kependudukannya turut hangus terbakar. Mengingat pentingnya dokumen ini, kita terbitkan kembali lalu kita hantarkan langsung," jelasnya yang didampingi Erna Kisah, Elvi Elmedia serta Petugas Register Nagari Riza Maizar Irma saat mengunjungi Bapak Isman di rumah saudaranya.

"Kita punya Tim Reaksi Cepat (TRC) yang selalu berkoordinasi dengan BPBD dan dibantu Petugas Registrasi Nagari, ketika ada masyarakat yang terkena musibah yang menyebabkan dokumen kependudukan hilang atau rusak akan bantu terbitkan kembali," terangnya lagi.

Pemerintah menyadari sebut Asmayenis, pentingnya dokumen tersebut. "Dinas Dukcapil hanya bantu masalah dokumen dan kita tidak bisa bantu secara materi," ucapnya.

Bapak Isman yang menerima kunjungan Dinas Dukcapil mengaku senang. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, saat susah seperti ini tidak harus  ke Batusangkar, malah diantar langsung Kartu Kelurga dan KTP saya dan isteri yang hangus terbakar," ungkapnya.

Isman menyebutkan dirinya sangat membutuhkan kedua dokumen tesebut untuk identitas diri dan diperlukan saat berurusan dengan instansi nantinya. (Humas-rilis)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id