Berita

EMPAT SEKOLAH TANAH DATAR DINILAI TIM PROVINSI

Sabtu, 07 September 2019 | 00:24 WIB | Seputar Kecamatan
EMPAT SEKOLAH DI TANAH DATAR DINILAI TIM PROVINSI

BATUSANGKAR -  Sebanyak 4 sekolah dari masing-masing tingkatan dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penilaian awal dipusatkan di SMAN 2 Lintau Buo, Kamis , (05/09/2019).

Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi mengatakan jika hari ini ada penilaian Sekolah Sehat, untuk Tanah Datar ada empat sekolah yang bakal dinilai yaitu, SMAN 2 Lintau Buo, SDN 03 Lubuak Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, SMPN 2 Sungayang Kecamatan Sungayang dan TK Pembina di Kecamatan Tanjung Emas.

"Lomba sekolah sehat ini jangan dilihat semata perlombaan, namun jadikan momentum untuk menciptakan peserta didik yang sehat berkarakter, kami dari tim pembina kabupaten bersama stake holder yang terlibat telah berbuat maksimal demi hasil yang terbaik," ucapnya.

Riswandi menambahkan jika ada hal-hal yang belum memenuhi kriteria dalam penilaian tim, dapat jadikan motivasi bagi daerah untuk melengkapi dan diperbaiki untuk kesempurnaan ke depannya.

Sementara Ketua tim penilai Ali Akbar mengatakan ada 14 indikator dalam penilaian diantaranya, sarana dan prasarana seperti ruangan kepala sekolah, ruangan majelis guru, ruangan UKS, perpustakaan dan lain-lain.

"Ini penilaian yang terakhir kita lakukan stelah berkeliling di antara kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, kami berharap tentu kesempurnaan-kesempurnaan sudah lebih dipersiapkan Tanah Datar, dan semoga dapat mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional," ucapnya.

Ali Akbar juga menyebut jika penilaian lomba sekolah sehat ini merupakan kegiatan tahunan dari empat kementerian yaitu Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama.

Ditambahkannya, untuk akreditasi sekolah terutama Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sudah menjadi kewenangan provinsi, sejak tahun 2018 lalu masih rendah yaitu sekitar 52,1 persen akreditasi A, 30,1 persen Akreditasi B, sementara untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 16 persen akreditasi A, dan 14 persen akreditasi B.

Usai kata sambutan acara dilanjutkan dengan penyampaian ekspos masing-masing sekolah yang akan dinilai kemudian dilanjutkan meninjau masing-masing sekolah dan sekretariat UKS

Acara penyampaian ekspos masing-masing dari empat sekolah ini, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Jefri Masrul, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Istiqlal, Kepala OPD, Kabag Kesra, Sekcam Lintau Buo, Forkopimca, Wali Nagari dan undangan lainnya. (Humas-rilis/Irfan F)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id