Berita

JADI IRUP, CAMAT AFRIZAL MINTA SISWA: TINGKATKAN PRESTASI DAN JADILAH GENERASI..

Senin, 09 September 2019 | 14:47 WIB | Seputar Kecamatan
JADI IRUP, CAMAT AFRIZAL MINTA SISWA: TINGKATKAN PRESTASI DAN JADILAH GENERASI KEBANGGAAN BANGSA

BATUSANGKAR - Perkembangan teknologi informasi saat ini sudah sangat pesat sehingga mau tak mau kita harus mampu mengikutinya sehingga tidak gagap teknologi, karena saat ini segala urusan sudah memanfaatkan kemajuan itu. 

"Kemajuan teknologi harus dijadikan wadah dan sarana menambah pengetahuan dan wawasan tentang berbagai aspek yang dibutuhkan, seperti mencari jawaban tugas sekolah bagi para siswa," kata Camat Sungai Tarab Afrizal, Senin, (9/9/2019) saat menjadi inspektur upacara bendera di SMP N 1 Sungai Tarab. 

Kemudian Camat Afrizal yang kerap disapa Ayah berharap pengawasan yang intens dari orang tua dan sanak famili serta masyarakat. "Kemajuan Teknologi Informasi harus disikapi dengan bijak sehingga para pengguna terutama siswa dan generasi muda kita tidak terjebak hal-hal negatif yang akan merusak mental, kehidupan sosial sehingga timbul perbuatan negatif yang tidak hanya rugikan dirinya sendiri tapi juga orang lain dan lingkungan. Disinilah diharapkan peran orang tua maupun guru untuk mengawasi anaknya," sampainya.

Afrizal juga berpesan agar siswa dan siswi SMP N 1 Sungai Tarab untuk terus rajin belajar dan meningkatkan berbagai prestasi. "Mari kita tingkatkan prestasi dari berbagai bidang, sehingga membanggakan orang tua, sekolah dan daerah kita Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo," harapnya. 

Sementara itu Kepsek SMP N 1 Sungai Tarab Antony Erman Putra selepas upacara menyampaikan sepakat atas penyampaian Camat Afrizal. "Tentu selaku guru kita melakukan berbagai teknik dan cara dalam mengawasi teknologi informasi, seperti melarang siswa mempergunakan handphone android selama proses belajar mengajar," katanya.

Kepsek Antony juga berharap adanya peran pemerintah kecamatan dan masyarakat dalam mendukung program sekolah. "Kepada orang tua, pemerintah kecamatan maupun masyarakat, kami berharap berperan aktif untuk lakukan pengawasan anak yang berada di luar sekolah ketika masih jam pelajaran dengan cara menanya keperluannya atau alasan tidak masuk ke kelas," tukasnya. (Humas-rilis/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id