Berita

KECAMATAN LINTAU BUO UTARA LAKSANAKAN RAKOR PENYULUHAN HUKUM

Rabu, 11 September 2019 | 09:02 WIB | Seputar Kecamatan
KECAMATAN LINTAU BUO UTARA LAKSANAKAN RAKOR PENYULUHAN HUKUM

BATUSANGKAR - Hukum sesuatu yang penting diketahui semua kalangan profesi masyarakat, apalagi di zaman serba canggih, informasi tentang hukum pun telah mudah didapat di berbagai media. Semua itu berfungsi ketika melakukan kegiatan berkaitan dengan perundang-undangan, sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Salah satu bentuk kepedulian agar masyarakat sadar hukum, pemerintah kecamatan Lintau Buo Utara menyelenggarakan rapat koordinasi penyuluhan hukum bagi Kepala Sekolah, Wali Nagari, Kepala Puskesmas, seluruh Bendahara di setiap instansi dan unsur masyarakat, Selasa (10/9), di aula kantor Camat Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma mengatakan acara yang pertama kali diselenggarakan di kecamatan Lintau Buo Utara itu dirasa sangat penting dalam mengelola keuangan yang bersumber dari Negara.

“Hukum tidak ada tebang pilih, semua sama di hadapan hukum, sebagai warga negara yang baik sudah pantas lah mengikuti peraturan dan perundang undangan yang belaku. Untuk itu rapat koordinasi penyuluhan hukum ini sangat penting guna meningkatkan pengetahuan tentang semua peraturan hukum,” ujar Zuldafri.

Zuldafri menambahkan peserta yang ikut rapat penyuluhan hukum tersebut, agar menerapkan serta membaginya kepada semua kalangan profesi masyarakat lainnya dalam upaya penyebaran informasi secara luas terkait peraturan tentang hukum.

“Masih banyak masyarakat yang belum melek hukum, sehingga sangat rentan terhadap pelanggaran hukum, ke depannya apa yang didapat hari ini dapat disampaikan kepada yang lainnya,” ujarnya.

Rapat koordinasi penyuluhan hukum itu pun menghadirkan Pimpinan Cabang Bank Nagari Lintau Yosandra, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Tanah Datar Tatang Hermawan beserta jajarannya sebagai narasumber.

Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris mengatakan rapat koordinasi dilaksanakan per bidang, kali ini diperuntukan bagi bidang hukum, bertujuan sebagai pencerahan bagi masyarakat terkait peraturan tentang hukum.

“Setelah ini, kita mengharapkan kesalahan menyangkut pengelolaan dana nagari dapat ditekan signifikan, juga kita harapkan semua dapat dimengerti dan dipahami secara menyeluruh sesuai disampaikan oleh narasumber,” ujar Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idrus.

Di kesempatan yang sama Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Tanah Datar Tatang Hermawan meneyebutkan acara yang digagas pemerintah kecamatan Lintau Buo Utara sangatlah bagus, guna mengantisipasi masyarakat untuk taat hukum. 

“Sebagai aparat penegak hukum, bertekad untuk mencegah pelanggaran-pelanggaran hukum terjadi, oleh sebab itu kegiatan ini sangatlah baik agar masyarakat mengerti tentang hukum sebenarnya,” ujar Tatang. (Humas-rilis/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id