Berita

HAFIZH QURAN TERIMA REWARD, 10 ORANG BERANGKAT UMRAH DAN 3 ORANG STUDI BANDING..

Rabu, 11 September 2019 | 09:06 WIB | Umum
HAFIZ QURAN TERIMA REWARD, 10 ORANG BERANGKAT UMRAH DAN 3 ORANG STUDI BANDING INTERNASIONAL

BATUSANGKAR - Setelah melewati serangkaian tahapan seleksi, akhirnya penerima reward umrah dan studi banding internasional telah ditetapkan sebanyak 10 orang reward umrah untuk hafiz quran terbanyak, 1 reward umrah untuk petugas masjid teladan dan 3 orang reward studi banding internasional. 

Kepala Bagian Kesra Setda Tanah Datar H. Afrizon kepada Humas, Rabu (11/9/2019) di ruang kerjanya menyampaikan, para penerima reward telah lewati penilaian dari tim Lajnah Tahfizhul Qur'an Tanah Datar. "Kita telah lakukan validasi tahfizh 3 Juz tahap I pada 20 April, tahap II pada 10 Agustus, kemudian validasi 5 Juz ke atas pada 7 September. Sedangkan tinjauan lapangan bertahap juga dilaksanakan pada Agustus dan September," ungkapnya.


Afrizon menambahkan, dalam pemberian reward tahun 2019 sengaja dibagi dalam beberapa kategori. "Pengalaman tahun sebelumnya kita hanya menilai dari hafalan terbanyak saja, sehingga dirasa siswa SD sering tersisih dari siswa sekolah yang lebih tinggi, makanya tahun ini kita bagi dalam beberapa kategori," sampainya.  

Adapun penerima reward umrah dari hafizh terbanyak, sampai Afrizon, dari kategori umum diperoleh Rahmad Dani (31 th) asal Kecamatan X Koto dengan hafalan 25 Juz bersama Yuhefni (54 th) asal Kecamatan Lintau Buo Utara dengan hafalan 10 juz. Kategori SMA diperoleh Rafly Januar P (18 th) asal Kecamatan Lima Kaum dengan hafalan 10 juz bersama M. Habibullah (15 th) dan Afifah Tulzahra (15 th) keduanya asal Kecamatan Tanjung Baru dengan hafalan 6 juz.  

Pada kategori SMP diperoleh M. Yusuf Batami (10 th) asal Kecamatan Lima Kaum dengan hafalan 15 Juz, kemudian Fhiara Ramadhani (15 th) hafalan 7 juz dan Virda Rhaudhatul J (14 th) hafalan 6 juz keduanya asal Kecamatan Tanjung Emas serta Sabrina Annasya (13 th) hafalan 5 juz dari Kecamatan Rambatan dan untuk kategori SD Asilah Nurliza (10 th) hafalan 5 juz asal Kecamatan Pariangan.  

Untuk reward umrah dari Emersia Hotel bagi petugas masjid/qarim teladan diraih Adrizal Nasuha (55 th) yang bertugas di Masjid Raya Lantai Batu Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, di mana ia sudah bertugas selama 18 tahun dan juga sudah terbiasa menjadi imam dengan bacaan yang baik dan benar. 

Selanjutnya untuk reward Study Banding Internasional bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar diraih Sufyan Ats Tsauri (12 th) siswa SD N 06 Pandai Sikek X Koto, Harun Ar Rasyid (15 th) siswa SMP IT Qurata'ayun Sungayang dan Wahyu Ananda A (18 th) siswa MAN 2 Tanah Datar, ketiganya dengan hafalan 5 juz.  

Kabag Kesra Afrizon juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak berjalannya program tahfiz di Tanah Datar. "Alhamdulillah, saat ini sudah 12 orang diberi reward umrah dan Insya Allah tahun 2019 ini diberangkatkan 11 orang lagi. Semoga amal ibadah para donatur dan dermawan kita H. Bustamam. Hj. Merywati Owner Emersia, Syaiful Zein ketua Ikrar Jaya Jakarta, Irzawaldi perantau Rao-rao, Jus Masri perantau Sungayang, H. Marsul Yaqin pengusaha asal Lintau, Indra Riswan pengusaha asal Tanjung Baru, AET Travel dan Suherman Dt. Rajo Nan Sati tokoh masyarakat Turawan, mudah-mudahan tetap berlanjut dan bertambah di tahun akan datang," harap Afrizon. (Humas-rilis/dvd)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id