Berita
Tapal Batas Nagari

Bupati M. Shadiq Buka Acara Sosialisasi Penegasan Batas Wilayah Administrasi..

Rabu, 20 November 2013 | 15:46 WIB | Lintas SKPD
BUPATI M. SHADIQ BUKA ACARA SOSIALISASIKAN PENEGASAN BATAS WILAYAH ADMINISTRASI NAGARI
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe berikan arahan kepada peserta Sosialisasikan Penegasan Batas Wilayah Administrasi Nagari Pemerintah Nagari dalam wilayah kabupaten Tanah Datar di pelatan Indojolito Batusangkar Rabu (20/11).Humas

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe membuka secara resmi Sosialisasikan Penegasan Batas Wilayah Administrasi Nagari Pemerintah Nagari dalam wilayah kabupaten Tanah Datar di pelatan Indojolito Batusangkar Rabu (20/11) yang di kuti oleh Walinagari dan Wali Jorong se- kabupaten Tanah Datar.

Asisten I Drs. Hardiman dalam paparannya menjelaskan tentang tatacara proses penetapan tapal batas, pertama dengan di tetapkan keputusan nagari dan dilanjutkan ke kabupaten dengan pembentukan panitia dan pembentukan tim, kesepakatan nagari, rapat antar nagari dilanjutkan dengan inventaris lapangan setelah itu dengan kesepakatan di teruskan dengan penetapan pilar batas  dan terakhir dipetakan.

Apabila pada suatu daerah tapal batas sulit  dipasang tapal batas  akan dilakukan dengan Katrometrik seperti di pegunungan, sungai, danau dan laut, jelas Asisten I Hardiman.

Menaggapi hal tersebut Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe menegaskan kepada pesrta sosialisasi (Walinagari dan Walijorong) apabila pada proses penetapan tapal batas suatu nagari dengan nagari ataupun nagari dengan batas kabupaten lainnya untuk cepat menyelesaikan secara musyawarah dan tidak berlarut-larut dan selanjutnya mengajukan penetapan tapal batas sesuai dengan tata cara proses penetapannya untuk dapat di tindak lanjuti oleh kabupaten dan BPN.

Pada kegiatan tersebut Bupati juga mengajak kepada Walinagari dan Walijorong beserta masyarakat untuk selalu memperhatikan gerak- gerik kegiatan anak- anak remaja khususnya pelajar  dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti berkendara, kegiatan ekstrakulikuler di luar sekolah karena Pemda Tanah Datar akan selalu mengutamakan pendidikan di Luhak Nan Tuo ini, tegas Bupati.

Hadir pada acara tersebut  Dandim 0307 Tanah Datar, Kejari Batusangkar dan Padang Panjang, Kapolres Tanah Datar dan Kapolresta Padang Panjang , Pimpinan SKPD terkait walinagari dan Wali Jorong se-Tanah Datar.Humas/ Heri

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id