Berita

SISWA SDN 13 PASIE LAWEH DIBIASAKAN SHALAT SUBUH BERJAMAAH

Minggu, 22 September 2019 | 14:07 WIB | Seputar Kecamatan
SISWA SDN 13 PASIE LAWEH DIBIASAKAN SHALAT SUBUH BERJAMAAH

Shalat subuh berjamaah diyakini oleh umat Islam sebagai ibadah yang istimewa di sisi Allah SWT. Diakui sungguh berat mengerjakannya namun sebanding dengan pahala yang dijanjikan Allah SWT, ganjarannya lebih dari baik dari bumi dengan segala isinya.

Untuk membiasakan ini terutama untuk anak-anak sekolah, Kepala Sekolah Dasar Negeri 13 Pasie Laweh Sungai Tarab Aristoteles menginisiasi kegiatan subuh berjamaah yang diikuti siswa, guru, komite dan masyarakat.

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Jilid 3 ini juga dilanjutkan dengan shalat Istisqa’ memohon diturunkannya hujan, digelar di halaman masjid Darul Fallah Jorong Talang Dasun Nagari Pasie Laweh Sungai Tarab, Minggu (22/09/19) dengan khatib H. Hendri Nurma.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi yang hadir pada kesempatan itu menyambut baik kegiatan subuh berjamaah yang melibatkan siswa ini dan bisa menjadi inspirasi bagi sekolah lain.

“Gerakan subuh berjamaah sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat menjalankan perintah Allah SWT, bisa bangun subuh lalu menuju masjid sebuah perjuangan yang berat maka butuh pembiasaan sedari kecil karena godaannya besar sekali dan jika shalat Subuhnya sudah terpelihara, Insya Allah shalat lain juga akan baik ,” sebut Riswandi.

Untuk itu harap Riswandi kegiatan ini perlu didukung oleh orang tua, guru, komite dan masyarakat.  “Tanpa dukungan dan suri teladan yang baik dari berbagai komponen masyarakat terutama orang tua, upaya ini tidak akan pernah berhasil,” sampainya lagi.

Riswandi menjelaskan program ini selaras dengan program pemerintah daerah yang secara konsisten dan kontiniu melaksanakan Gerakan Subuh Berjamaah dari masjid ke masjid di Tanah Datar.

“Tantangan generasi muda di masa depan semakin berat, tugas kita bersama memberi bekal kepada anak dan kemenakan kita agar otaknya diisi dengan ilmu dan dadanya diisi dengan iman, sesuai dengan visi pemerintah daerah membangun sumberdaya manusia yang berkualitas menuju Tanah Datar yang madani berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah,” pungkasnya. (Humas-rilis/wn) 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id