Berita

TP PKK TANAH DATAR TAMPILKAN SULAMAN KAPALO SAMEK DI JAMNAS KADER PKK

Kamis, 26 September 2019 | 02:17 WIB | Lintas SKPD
TP PKK TANAH DATAR TAMPILKAN SULAMAN KAPALO SAMEK DI JAMNAS KADER PKK

Setelah mampu menjadi terbaik pada pergelaran Jambore TP PKK tingkat provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu, stand pameran Kabupaten Tanah Datar tampil pada puncak peringatan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di hotel Mercure Ancol Jakarta pada 25 s/d 27 September 2019.

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah saat di Stand Pameran, Rabu (25/9/2019) mengungkapkan, keberhasilan Tanah Datar menjadi perwakilan Provinsi Sumbar menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan PKK khususnya. "Dalam stand pameran kita menampilkan kerajinan Sulaman Kapalo Samek yang menjadi andalan UP2K PKK Nagari Situmbuk beserta berbagai makanan ringan asli olahan daerah kita dan Alhamdulillah mendapat respon dan perhatian cukup bagus dari pengunjung," katanya.

Lebih lanjut Ny. Emi berharap, prestasi yang diraih UP2K PKK Nagari Situmbuk bisa menjadi motivasi agar lahir prestasi lainnya di Tanah Datar. "Prestasi yang diraih bisa meningkatkan motivasi dan lahir inovasi UKM UP2K lainnya di Nagari-nagari, sehingga prestasi menjadi terbaik nasional bisa diikuti nagari lainnya di tahun mendatang, mempertahankan lebih sulit dari meraih, namun kalau kita komit tentu itu bukan hal yang mustahil," sampainya.

Namun itu semua, tambah Emi, tentu dapat diraih berkat dukungan pemerintah daerah, pemerintah nagari serta para kader-kader PKK di Nagari. "Prestasi UP2K PKK Situmbuk tentu diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, dengan meningkatnya perekonomian itu berarti program PKK menunjang dan membantu program Pemerintah Daerah sebagai mitra pembangunan bisa dicapai," katanya.

Kemudian Ny. Emi Irdinansyah mengungkapkan TP PKK Tanah Datar sedang berjuang juga untuk menjadi terbaik tingkat Provinsi dan bahkan Nasional melalui kegiatan pada Pokja I. "Tahun 2019 ini ada program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Alhamdulillah juga mewakili Sumbar ke tingkat Nasional," ungkapnya.

Menurut Ny. Emi, PAAR sangat pas bagi PKK dalam membantu visi dan misi daerah yakninya menciptakan Kabupaten yang madani karena menggunakan pola asuh cinta kasih sayang dalam keluarga. "Dalam PAAR kita lakukan pola asuh anak penuh cinta dan kasih sayang dengan pemenuhan 10 hak anak seperti hak mendapat kasih sayang, mendapatkan perlindungan, indentitas diri dan lainnya, sehingga diharapkan generasi muda jangan terlibat narkoba, pergaulan bebas dan hal lainnya, sehingga akhirnya tercipta generasi muda Tanah Datar yang unggul," pungkasnya. (Humas-rilis/dvd)

 

 

 

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id