Berita

DESTINASI WISATA BARU AIE TAJUN SARASAH AKAN DIKEMBANGKAN

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 21:41 WIB | Seputar Kecamatan
DESTINASI WISATA BARU AIE TAJUN SARASAH AKAN DIKEMBANGKAN

Meski belum genap dua bulan selepas di rotasi dari Camat Lima Kaum ke Camat Sungai Tarab, Afrizal yang kerab disapa ayah ini seakan tidak lelah dan tiada henti untuk berinovasi serta memotivasi lapisan masyarakat di wilayah kerjanya.

Seperti yang ia lakukan, Jum’at (4/10/2019) kemaren, Ayah turun langsung ke lapangan untuk survey lokasi Aie Tajun Sarasah Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab bersama Kapolsek Sungai Tarab, Pejabat di Kecamatan, Wali Nagari, beberapa penggiat seni dan pariwisata serta rombongan lainnya.

Camat Afrizal saat setelah sampai di lokasi Aie Tajun Sarasah mengungkapkan kekaguman terhadap keindahannya. “Ini merupakan sebuah potensi wisata yang masih asri dan butuh sentuhan investasi pengembangan dan lebih lanjut, sehingga bisa menjadi destinasi wisata baru, paling tidak bagi wisatawan lokal,” sampainya.

Di samping selalu mendukung berbagai kegiatan yang bersifat positif, ungkap Afrizal, ia selaku camat sudah berkoordinasi dengan pihak nagari terhadap tindak lanjut dan langkah lanjut pengembangan potensi aia tajun sarasah. “Alhamdulillah, Wali Nagari Harmadi bersama elemen nagari lainnya telah sepakat dan mendukung pengembangan potensi aie tajun ini, dibuktikan dengan penganggaran di APB Nagari tahun 2020 nanti untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung di lokasi ini,” katanya.

Di samping itu, tambah Afrizal, kita juga telah jalin koordinasi dengan penggiat seni dan pemerhati pariwisata tergabung dalam GenPi Tanah Datar untuk bisa mendukung potensi wisata ini. “Insya Allah, Adin seorang seniman dan penggiat Pariwisata berencana akan lakukan pentas seni pada Desember nanti di lokasi aie tajun dan Ade Firman yang tergabung di GenPi Tanah Datar akan membantu publikasi serta mendorong dan lakukan pembinaan, sehingga potensi wisata ini di kenal dan menjadi objek kunjungan nantinya,” tukas Ayah.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru Sungai Tarab Harmadi membenarkan yang disampaikan Camat Sungai Tarab. “Alhamdulillah, seperti apa yang disampaikan pak Camat, kita telah anggarkan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di objek aie tajun sarasah ini di tahun 2020, seperti pembangunan tempat istirahat, toilet dan kemungkinan juga membuat area kamping,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas dukungan pihak kecamatan terhadap program nagari yang akan dilaksanakannya. “Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan pak Camat, ini menjadi motivasi bagi kami di Nagari. Serta tentunya kita juga berharap potensi aie tajun Sarasah ini ke depannya menjadi salah satu tujuan wisata di Tanah Datar, sehingga tentunya juga akan berimbas pada peningkatan perekonomian kami, masyarakat Koto Baru,” tukuknya. (Humas-rilis/dvd)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id