Berita

PACU KUDA WIRABRAJA OPEN RACE DAN TRADISIONAL DITUTUP, WABUP ZULDAFRI DARMA..

Selasa, 08 Oktober 2019 | 11:12 WIB | Seremonial
PACU KUDA WIRABRAJA OPEN RACE DAN TRADISIONAL DITUTUP, WABUP ZULDAFRI DARMA BERI APRESIASI

Hari kedua Wirabraja Pacu Kuda Open Race dan Tradisional di Gelanggang Dang Tuanku Bukit Gombak, Senin (07/10/2019) semakin semarak dengan ramainya penonton, puluhan ribu pasang mata menyaksikan alek anak nagari yang tidak lain juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tersebut.

Pacu kuda menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, efouria tahunan itu selalu ditunggu. Bagi pemerintah daerah setempat merupakan kalender tahunan dan juga sebagai atraksi budaya yang terus dijaga sebagai action pariwisata daerah.

Dari hari pertama hingga hari kedua penutupan Wirabraja Pacu Kuda Open Race dan Tradisional tahun 2019 itu, animo masyarakat tinggi, tribun non permanen yang berada di seputaran arena pacu penuh, bahkan hingga ke tengah lapangan penonton membludak.

Di hari kedua sekaligus penutupan, Ketua Pelaksana Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, panitia dan donatur yang telah membantu dan berpartisipasi mensukseskan acara "Wirabraja Pacu Kuda Open Race & Tradisional Tahun 2019" tersebut.

"Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Datar khususnya dan masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Tanah Datar yang datang menyaksikan pacu kuda ini," ucap Dandim.

"Harapan saya, acara pacu kuda tahun ini ramai pengunjung, di tahun depan juga lebih meriah dan ramai lagi," tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma yang menutup resmi alek pacu kuda ini sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir, khususnya kepada Dandim 0307 Tanah Datar beserta jajaran selaku pelaksana, Forkopimda dan seluruh masyarakat Tanah Datar dan perantau.

"Dengan adanya kegiatan tradisional tahunan pacu kuda open race ini adalah salah satu hiburan tersendiri bagi masyarakat Tanah Datar dan sekitarnya, dengan adanya acara pacu kuda masyarakat berkumpul bersama dan bergembira menyaksikan kuda berpacu," ucap Wabup.

Penutupan pacu kuda ini semakin menarik dengan adanya pacu boko (pacuan final) yang diikuti dua ekor kuda.

Pada pacu boko ini tampil sebagai juara pertama kuda Madani milik M Aulia Prima dengan joki Dasril dari Pordasi Riau dengan kecepatan 1,54,72 second, dan juara kedua kuda Dewi Gunung Talang milik H Iriadi dari Pordasi Cabang Solok dengan kecepatan 1.55.13 second.

Acara penutupan ini turut dihadiri Kapolres Tanah Datar AKBP. Rohkmad Hari Purnomo, SIK, Kejari Tanah Datar, Hardijono Sidayat, SH, MH, Ketua PN Batusangkar Tiwik, SH, M.Hum,  Kadis. Parpora Abdul Hakim, Ketua GOW Tanah Datar Retri  Zuldafri Darma, Ketua Persit 0307/TD Ny. Sri Bulan Edi Sugianto, Ketua Bhayangkari Polres Tanah Datar, Anggota DPRD Tanah Datar, Mantan Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe beserta isteri Betti Shadiq Pasadigoe, Tokoh Perantau dan undangan lainnya. (Humas-rilis/irfan)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id