Berita

MEMBANGGAKAN, ZHADYA AINI ANAK TANAH DATAR DIREKRUT PERSIB BANDUNG

Rabu, 09 Oktober 2019 | 22:32 WIB | Umum
MEMBANGGAKAN, ZHADYA AINI ANAK TANAH DATAR DIREKRUT PERSIB BANDUNG

Sekretaris Daerah Irwandi didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Mukhlis, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, Asisten Administasri Umum Helfy Rahmy Harun, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan beberapa kepala OPD, melepas secara resmi Zhadya Aini, putri Tanah Datar yang akan bergabung di klub ternama Persib Bandung.

"Kita lepas Zhadya Aini untuk bermain di kandang Persib, apa pun keperluan menyangkut kepentingan adminstrasinya, akan menjadi perhatian kita semua," ujar Sekretaris Daerah Irwandi, di kantor Bupati Tanah Datar, Rabu (9/10/2019).

Sekda Irwandi juga mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam membantu Zhadya Aini dalam capaiannya berlaga di klub sepak bola sebesar Persib.

Ketua SSB Execelent Batusangkar Toni Kuswoyo menegaskan bahwa Aini dipanggil kembali oleh Persib untuk lebih dibina mengikuti liga 1 putri seri 1 s/d seri 4 tahun 2019, dimulai pada tanggal 9 Oktober s/d 23 November tahun 2019.

"Setelah mengikuti tahap seleksi di Bandung, Aini mengikuti training centre di Ciamis. Tentu kita semua merasa bangga, putra daerah mampu bermain di kesebelasan Persib," ujar Toni Kuswoyo.

Sekilas tentang Zhadya Aini seorang anak perempuan berumur 13 tahun yang saat ini duduk di kelas VIII SMPN 2 Batusangkar berhasil menarik perhatian manajemen Persib untuk merekrutnya.

Persib memutuskan memilih Zhadya Aini karena telah melihat kemahiran Aini mengolah sikulit bundar, melalui tahapan seleksi tanggal 28 s/d 30 September 2019, digelar di dua tempat berbeda, lapangan Progresiv dan Lodoya Bandung.

Anak dari pasangan Yushar Djufri (alm) dan Mardiati itu, memang dikenal sebagai pemain sepak bola berbakat, dan satu-satunya perempuan yang dibina SSB Exelent Batusangkar, bersama rekan sejawat ia kerap bertanding skala daerah, propinsi dan nasional.

Berada di sayap kanan dalam formasi sepak bola, anak ke 3 dari 4 bersaudara itu mendalami keahliannya mengocek bola sejak berada di bangku kelas 3 Sekolah Dasar.

Ditemui setelah acara pelepasan, Ketua Harian Askap PSSI Tanah Datar Revol Desmon didampingi Bidang Kompetisi Jemmy akan terus memfasilitasi talenta berbakat di Luhak Nan Tuo, "Kita akan terus bekerja untuk menjaring bakat-bakat generasi muda Tanah Datar, agar terlahir Aini baru mengharumkan nama Tanah Datar yang kita cintai ini," ujar Jemmy. (Humas-rilis/rhn)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id