Berita

LAPANGAN CINDUA MATO SEDANG DIREVITALISASI

Kamis, 11 Oktober 2019 | 00:06 WIB | Seremonial
LAPANGAN CINDUA MATO SEDANG DIREVITALISASI

Tidak hanya terfokus pembangunan sumber daya manusianya, saat ini pemerintah Tanah Datar juga tengah berupaya membangun infrastruktur memadai di Luhak Nan Tuo ini.

Salah satu pengerjaan yang sedang berlangsung, yaitu pembangunan revitalisasi lapangan Cindua Mato, dengan anggaran sebanyak Rp. 5,4 Miliar berasal dari APBD Tanah Datar. Pembangunan itu mencakup Panggung Pertunjukan, Gedung Medan Nan Bapaneh, Air Mancur, Gerbang, Mushala, Taman Bermain Anak dan Fasilitas Umum lainnya.

Hal ini diungkapkan saat rapat penataan kawasan nagari Tuo Pariangan dan lapangan Cindua Mato yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Irwandi, melibatkan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Sumatera Barat Syafrianti, Kepala Seksi Wilayah I Cipta Karya Dewi Andriana dan beberapa pihak terkait di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Rabu (9/10/2019).

Sekda Irwandi menyebutkan rapat koordinasi dilaksanakan sebagian besar membahasan kesiapan pemerintah daerah menerima alokasi dana hibah dari Balai PPW Sumatera Barat Dirjen Cipta Karya sebesar Rp. 15,3 Miliar untuk revitalisasi kawasan Cindua Mato, sedangkan untuk kawasan Nagari Tuo Pariangan sebesar Rp. 17,3 Miliar bersumber dari APBN untuk pengerjaan di tahun 2020.

Selain itu juga untuk menampung masukan dari berbagai pihak sebelum kelanjutan pembangunan revitalisasi kawasan lapangan Cindua Mato dikerjakan, pembahasan meliputi desain, bahan yang dipakai, anggaran keseluruhan, drainase dan lainnya. Sebelumnya telah dipaparkan oleh pihak konsultan pembangunan tersebut.

“Pembangunan kawasan lapangan Cindua Mato saat ini sedang berlangsung, kelanjutan pembangunan melalui dana alokasi PPW Sumatera Barat Dirjen Cipta Karya. Rapat ini sebagai wadah menampung masukan dari semua pihak terlibat, apa saja yang masih kurang dalam perencanaannya, juga sebagai penyatu konsep terkait pembangunan ini,” ujar Sekda Irwandi.

Kepala Balai PPW Sumatera Barat Syafrianti selepas rapat mengatakan rapat tersebut membahas kesiapan pemerintah Tanah Datar untuk menggelola dana alokasi yang dihibahkan melalui PPW Sumatera Barat Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR.

“Apa yang direncanakan, dapat terlaksana dengan baik oleh pemerintah daerah, baik itu kesiapan lahannya, menyiapkan DED dan sebagainya. Apa yang kami fasilitasi, asetnya kami serahkan kembali ke daerah itu sendiri. Insya Allah, jika pemerintah daerah telah siap, pengerjaannya dimulai pada tahun 2020,” ujar Syafrianti. (Humas-rilis/rhn)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id