Berita

TINGGINYA ANIMO MASYARAKAT, DUKCAPIL DIHARAP TAMBAH JADWAL PELAYANAN

Jumat, 12 Oktober 2019 | 06:00 WIB | Seputar Kecamatan
TINGGINYA ANIMO MASYARAKAT, DUKCAPIL DIHARAP TAMBAH JADWAL PELAYANAN

Langkah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Tanah Datar untuk terjun langsung ke Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab untuk memberikan pelayanan perekaman data KTP El, Akte Kelahiran dan Administrasi Kependudukan (Adminduk) lainnya memperoleh respon yang sangat baik.

Wali Nagari Gurun Hanisben saat meninjau langsung kegiatan layanan bersama Camat Sungai Tarab Afrizal di Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (10/10/2019) mengungkapkan harapannya Dinas Dukcapil menambah hari layanannya.

“Melihat kondisi saat ini, di mana masih banyaknya masyarakat yang mengurus Adminduknya, kiranya jadwal dari tanggal 8 lalu diakhiri hari ini dirasa masih kurang, mohon kiranya Dinas Dukcapil untuk menambah hari pelayanannya di Gurun ini,” kata Hanisben.

Sementara itu Camat Afrizal menyampaikan, seperti yang diungkapkan Wali Nagari dimana Dinas Dulcapil sedikit kewalahan melayani masyarakat nagari Gurun. “Melihat antusiasnya masyarakat untuk mengurus adminduknya membuat kita merasa senang dan bangga, karena ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan sudah semakin tinggi,” katanya.

“Tadi ibu-ibu menyampaikan terima kasih atas kegiatan pelayanan langsung ke nagari ini, karena ia tidak perlu jauh ke kantor kecamatan dan dinas, cukup di kantor Wali Nagari, semua pembuatan kartu bisa dilakukan. Tentu ke depannya hal yang sama juga dilakukan di nagari lain di Kecamatan Sungai Tarab,” harap Camat Afrizal.

Sementara itu Sekretaris Dinas Dukcapil Armen Yudi menjawab harapan Wali Nagari Gurun menyampaikan agar pihak nagari membuat surat permohonan kepada dinas. “Berhubung jadwal pelaksanaan pelayanan sudah tertata dan terjadwal sesuai jumlah hari dan nagari yang dikunjungi, maka Wali Nagari diharapkan membuat surat permohonan penambahan jadwal dan Insya Allah akan kita tindaklanjuti,” tukas Armen Yudi. (Humas/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar