Berita

ERNAYENTI PENDERITA TUMOR TULANG DISARANKAN DIRUJUK KE RSUP M. JAMIL PADANG

Jumat, 12 Oktober 2019 | 06:22 WIB | Seputar Kecamatan
ERNAYENTI PENDERITA TUMOR TULANG DISARANKAN DIRUJUK KE RSUP M. JAMIL PADANG

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis kepada Humas, Jum’at (11/10/2019) via selulernya menyampaikan, telah dilakukan penanganan dan pengobatan terhadap seorang penderita Tumor Tulang Kaki Stadium Lanjut (Stadium IV) Ernayenti (57 th) yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga warga Jorong Koto Nyiur Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

Dr.Yesrita mengungkapkan, penyakit tumor tulang ini telah sejak 6 bulan lalu diidap ibu Ernayenti yang awalnya diduga asam urat biasa.

“Setelah diperiksa di Puskesmas Lintau Buo II kemudian dirujuk ke RSUD Payakumbuh dengan menggunakan KIS diperoleh kenyataan bahwa ia dinyatakan menderita tumor tulang stadium lanjut hingga disarankan untuk diamputasi dan perlu dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang,” katanya.

Namun, tambah dr. Yesrita, setelah menerima hasil pemeriksaan dan rekomendasi yang bersangkutan masih berfikir dan dibicarakan dulu dengan keluarga. “Pak Camat Lintau Buo Utara Zulkifli didampingi petugas kita dari Puskesmas Lintau Buo II sudah menjenguk Ibu Ernayenti,” ucap dr. Yesrita.

“Ibu Ernayenti inginnya cukup berobat alternatif, kita kemudian lakukan pendekatan agar ia mau diobati secara medis, beliau meminta waktu seminggu untuk berfikir dan ambil keputusan. Ini tentu kita hargai, namun tentunya kita berharap Ibu Erna bisa dirujuk ke RSUP M Jamil untuk diambil tindakan medis dan akan diantar dengan ambulan Pusksesmas Lintau Buo II,” tukas Kadis Yesrita. (Humas/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id