Berita
HUT Korpri ke-42

PRESIDEN SBY : ANGGOTA KORPRI DIWAJIBKAN UNTUK BERSIKAP NETRAL DAN ADIL

Jumat, 29 November 2013 | 11:48 WIB | Lintas SKPD
PRESIDEN SBY : ANGGOTA KORPRI DIWAJIBKAN UNTUK BERSIKAP NETRAL DAN ADIL
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe pada upacara peringatan HUT Korpri ke-42 di lapangan Cindua Mato Batusangkar Jumat (29-11).hUMAS

Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) instruksikan kepada seluruh Anggota Korpri diwajibkan untuk bersikap netral dan adil, bebaskan tatanan organisasi kepegawaian dari kepentingan politik, terutama dalam menghadapi Pemilu legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Presiden SBY dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe pada upacara peringatan HUT Korpri ke-42 di lapangan Cindua Mato Batusangkar Jumat (29-11).  Pada acara yang sama juga diperingati Hari kesehatanan nasional ke-49 dan Hari Guru Nasional tahun 2013. Upacara ini dihadiri Muspida Tanah Datar, Sekda Muzwar.M, kepala SKPD, dan peserta upacara lainnya.

Presiden minta, tingkatkan profesional sebagai aparatur negara agar masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari reformasi birokrasi yang kita jalankan bersama.  Kemudian juga diminta untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, transparan dan akuntabel, tingkatkan budaya anti korupsi dan laksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, serta ciptakan birokrasi yang cerdas, cepat, profesional dan responsif.

Presiden juga minta agar anggota Korpri ebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa dapat menunjukan keteladanan ditengah-tengah masyarakat, jangan cedrai kepercayaan rakyat dan sumpah jabatan, kita memiliki amanat dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas kepada Tuhan, bangsa dan negara.  Kita tunjukan kepada rakyat bahwa jajaran aparatur pemerintah diera reformasi saat ini merupakan pelayan masyarakat, kedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan.

Presiden berharap peringatan Hari jadi Korpri tahun ini dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme dan semangat reformasi birokrasi dari segenap anggota Korpri dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.  Presiden juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota Korpri yang bertugas dipedalaman, daerah terpencil, perbatasan negara atau di pulau-pulau terdepan.

Pada peringatan HUT Korpri ke-42 tahun ini mengambil Thema "Dengan Profesionalisme dan Netralitas, Korpri mendukung keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat".

Disamping acara puncak dalam upacara bendera, sebelumnya juga telah dimeriahkan dengan berbagai pertandingan dan perlombaan, para pemenang lomba dan pertandingan akan diserahkan hadiahnya pada acara resepsi HUT Korpri Jumat (6-12) mendatang sekaligus dilangsungkan Tablig Akbar di Mesjid Nurul Amin Pagaruyung.

Pada hari yang sama juga diperingati Hari Kesehatan nasional ke-49 dan Hari Guru Nasional Tahun 2013, kegiatan ini dirangkai dalam suatu upacara bendera, upacara ini berlangsung hikmat dan meriah, usai upacara dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Pahlawan Bahagia Batusangkar, Peletakan karangan bunga oleh Bupati M.Shadiq Pasadigoe dan tabur bunga oleh anggota Muspida serta undangan lainnya. (Humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id