Berita

PERINGATI HARI ANAK INTERNASIONAL, DINSOS KAMPANYEKAN SEHARI BELAJAR DI LUAR..

Selasa, 05 November 2019 | 21:13 WIB | Lintas SKPD
PERINGATI HARI ANAK INTERNASIONAL, DINSOS KAMPANYEKAN SEHARI BELAJAR DI LUAR KELAS

“Sehari Belajar di Luar Kelas” ialah kampanye global untuk membuat lebih banyak anak bermain dan belajar di luar ruangan, bertujuan mewujudkan proses pembelajaran yang lebih menyenangkan menuju Sekolah Ramah Anak (SRA). Acara tersebut bakal digelar di Kabupaten Tanah Datar, serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada tanggal 7 November 2019 mendatang.

Kampanye yang sudah dilaksanakan Kementerian PPPA sejak tahun 2017 di setiap tahunnya ini, sekaligus memperingati Hari Anak Internasional yang melibatkan seluruh jenjang pendidikan dimulai PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

Di Kabupaten Tanah Datar, “Sehari Belajar di Luar Kelas” dilaksanakan di beberapa sekolah di antaranya, TK Pertiwi Batusangkar, SD Komplek Batusangkar, SMPN 5 Batusangkar, SMAN 1 Sungayang, MTsn 6 Tanah Datar dan MAN 1 Tanah Datar.

Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar Yuhardi berharap momen “Sehari Belajar di Luar Kelas” dapat mengingatkan orang tua, guru dan masyarakat, bahwa anak merupakan aset bangsa yang harus diberi ruang untuk pemenuhan hak anak.

“Mengangkat tema mewujudkan sekolah ramah anak melalui kegiatan sehari belajar di luar kelas, kita berharap hak sebagai anak dapat terpenuhi, seperti bermain, berkelompok, bersosialisasi, mengenali dan mencintai lingkungannya, pada hari itu semua anak diharapkan merasa senang dan bergembira,” ujar Yuhardi saat ditemui Selasa, (05/11/2019).

Ia menambahkan, sebagai bentuk kontribusi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kegiatan “Sehari Belajar di Luar Kelas” nantinya direkam berupa video, didaftarkan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Kementerian PPPA.

“Ke depan, kegiatan ini dapat terlaksana di setiap tingkatan sekolah di Kabupaten Tanah Datar, setelah ini pastikan anak diantar dari rumah oleh orang tua dengan rasa penuh kasih sayang, disambut, disapa di sekolah dengan senyum ikhlas dari seorang guru, sehingga setiap anak merasa senang datang ke sekolah, merasa bahagia sesampai dirumah,” ujar Yuhardi. (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id