Berita
Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka 04-12 Lintau Buo Utara

WABUP ZULDAFRI SEBUTKAN 7 MANFAAT GABUNG PRAMUKA

Selasa, 12 November 2019 | 21:49 WIB | Seremonial
WABUP ZULDAFRI SEBUTKAN 7 MANFAAT GABUNG PRAMUKA

Setidaknya ada tujuh manfaat bagi generasi muda ketika bergabung dan menjalankan berbagai kegiatan pada Pramuka, karena itu tentunya kegiatan ini kita dukung untuk semakin berkembang di tengah masyarakat, terutama bagi kalangan siswa dan siswi sekolah di Tanah Datar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris pada acara Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka 04-12 Lintau Buo Utara di aula Kantor Camat setempat, Selasa (12/11/2019).

Adapun tujuh manfaat Pramuka itu, menurut Wabup Zuldafri Darma adalah menjadikan pribadi yang lebih mandiri, melatih kedisiplinan, tumbuhkan gotong royong dan kebersamaan, meningkatkan kepedulian, belajar mencintai alam, belajar organisasi dan kebersamaan, serta melatih kepemimpinan dan kreativitas.

"Dalam kegiatan Pramuka kita akan diajarkan cinta alam dan lingkungan, rasa kebersamaan serta diajarkan jiwa kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Tentunya kegiatan seperti itu mampu memberikan pengalaman, melatih rasa kepemimpinan dan karakter yang kuat, sehingga generasi tergabung dalam Pramuka ini akan bisa menjadi pemimpin masa datang," ujarnya lagi.

Bahkan sesuai motto Pramuka, tambah Zuldafri lagi, jelas sekali bertujuan membentuk karakter yang unggul dan tangguh. "Pramuka mempunyai motto Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan yang diartikan setiap janji yang telah diucapkan menjadi ketetapan yang harus ditepati dan dilaksanakan," katanya.

Di akhir penyampaiannya Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Kwaran Lintau Buo Utara yang telah terpilih. "Selamat kepada kakak-kakak yang telah terpilih, semoga amanah ini bisa diemban dan menjadikan Kwaran LBU ini semakin baik dan berjaya di masa datang," tukasnya.

Sementara itu Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati pada acara ini. "Terima kasih atas kedatangan pak Wabup yang juga menjadi pengurus Pramuka Kabupaten, semoga dengan kehadiran hari ini menjadi motivasi bagi pengurus dan anggota Kwaran 04-12 LBU ini," katanya.

Ia juga berharap, selepas Musyawarah Ranting ini bisa menghasilkan kepengurusan sehingga bisa melakukan berbagai aktivitas lebih baik. "Dulu ketua Kwaran dijabat oleh kepala UPT. Dinas Pendidikan, namun setelah kepala UPT dihapuskan maka terjadi kekosongan sehingga membuat aktivitas Pramuka berjalan di tempat. Tentunya setelah musyawarah ini lahir ketua Kwaran kita, sehingga prestasi Kwaran LBU seperti tahun sebelumnya bisa kita raih lagi," pungkas Zulkifli Idris.

Adapun hasil Musyawarah Ranting menghasilkan Salmi sebagai Ketua Umum Kwatir Ranting, Saflidar menjabat Wakil Ketua Umum, Budi Erfian sebagai Ketua Harian dan Yusrizal sebagai Sekretaris. (Humas-rilis/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id