Berita
Porseni IGTKI Tanah Datar

Tim Porseni IGTKI Tanah Datar Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Sabtu, 30 November 2013 | 14:38 WIB | Lintas SKPD
Tim Porseni IGTKI Tanah Datar Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional
Tim Porseni IGTKI Tanah Datar Foto bersama Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe dan Kadis Pendidikan Indra Kusuma, saat pelepasan menuju Tingkat Sumbar.Humas

Batusangkar,tanahdatar.go.id Tim Porseni IGTKI Tanah Datar yang tergabung dari guru-guru TK Kecamatan Lima Kaum, Kecamatan Pariangan dan Kecamatan Tanjung Emas berhasil unggul ditingkat propinsi Sumatera Barat sehingga berhak mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional. Hal ini membuat bangga Kabupaten Tanah Datar sehingga bupati Shadiq berikan apreseasi, hal ini diungkapkannya pada saat melepas keberangkatan tim ke Jakarta Kamis malam (27/11) di gedung Dharma Wanita Batusangkar.

Tim yang diberangkatkan sebanyak 21 orang ini akan mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) ke VIII yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta dari tanggal 29 Nopember sampai dengan 3 Desember 2013 dan akan mengikuti 3 cabang yang akan diperlobakan seperti Bermain Sambil Bernyanyi, Permainan Anak Ciptaan Guru, Senam Menurut Cerita (Senam Fantasi).

Pada acara pelepasan tersebut Kadis Pendidikan Indra Kesuma berpesan agar para peserta yang terdiri dari guru TK ini untuk selalu menjaga kesehatan, jaga kekompakan, disamping ikut berlomba namun juga nikmatilah keindahan TMII, dapat menambah wawasan, dan semoga berprestasi ditingkat Nasional hendaknya dan membawa harum nama daerah khususnya dan propinsi Sumatera Barat sebagai yang diwakili.

Sementara itu Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe pada kesempatan yang sama selain berikan apreseasi juga berpesan agar tanggung jawab sebagai guru jangan dianggap sepele, kedepan agar dapat menargetkan peserta didik semakin bertambah masuk Perguruan Tinggi Negeri, ditingkat Sumbar IQ peserta didik di Tanah Datar termasuk tinggi yaitu peringkat kedua setelah Bukittinggi, itu semua tidak terlepas dari peran serta guru, atas semua itu saya mohon maaf pada guru karena belum dapat memberikan penghargaan karena guru tersebut di Tanah Datar cukup banyak, jadi sekali lagi saya mohon maaf ungkapnya.

Beliau juga tambahkan agar IGTKI ini dapat bertanding dengan sportif, tampilkan bakat terbaik dan menang ditingkat nasional, jaga kesehatan dan stamina, agar setiap kegiatan di menej dengan baik, sehingga tidak ada waktu yang terbuang. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan terus berupaya agar dimasa-masa yang akan datang guru-guru TK Non PNS tetap mendapat bantuan sosial untuk insentif seperti yang sudah diberikan beberapa tahun terakhir ini. Pada tahun 2013 ini melalui APBD sudah kita berikan dana bansos untuk 414 guru TK Non PNS dengan jumlah Rp. 1.000.000,- per orang dan untuk tahun 2014 mendatang juga sudah diterima usulan dengan jumlah yang sama, maka dari itu pada guru TK tetap teguh dan selalu berkarya di bidang pendidikan taman kanak-kanak dan dengan semangat yang tak pernah luntur meskipun sebagian besar dari guru-guru ini bukanlah pegawai negeri sipil, jelasnya.

Untuk semangat bertanding bupati berikan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000,- yang dapat dipergunakan untuk keperluan tambahan nantinya di Jakarta. Hadir pada acara pelepasan tersebut Kadis Pendidikan Indra Kesuma, Ketua PGRI Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (Humas/Irfan)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id