Berita
MEDIA TRADISIONAL

PEMILIHAN MEDIA TRADISONAL TAHUN 2019

Jumat, 22 November 2019 | 15:58 WIB | Lintas SKPD
PEMILIHAN MEDIA TRADISONAL TAHUN 2019

PEMILIHAN MEDIA TRADISIONAL  2019
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Datar Drs.Abrar menjelaskan di Batusangkar beberapa waktu lalu pemilihan media tradisional seni budaya dalam kegiatan Festival Pesona Minangkabau (FPM) merupakan bentuk perhatian Pemerintah Tanah Datar atas keberadaan kelompok media tradisional yang bergerak dibidang seni dan budaya khususnya randai yang ada di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).
Lebih lanjut Abrar mengatakan bahwa pesan pesan positif yang dikemas sesuai selera anak millineal akan gampang diterima generasi tersebut. Pesan yang disampaikan dapat berupa bahaya LGBT, bahaya pengunaa Narkoba atau permasalahan sosial lainnya.
Kadis Kominfo Abrar menguraikan manfaat yang didapat dalam menggunakan media tradisional khususnya dikalangan millineal yaitu pelestarian media tradisional, penyampaian pesan-pesan positif dan hiburan, dengan harapan media tradisional di Tanah Datar semakin memberi Inspirasi, Aspirasi dan Edukasi bagi kaum millinial.
Kegiatan pemilihan media tradisional tahun ini akan meramaikan kegiatan Festival Pesona Minangkabau yang akan dihelatkan pada 4--8 Desember 2019  bulan depan.
Sebanyak 14 peserta yang terdiri dari berbagai sanggar dalam kelompok Media Tradisional yang ada di 14 SLTA yang merupakan perwakilan dari masing-masing  SLTA di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar.


Sumber Kominfo TD
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id