Berita

PEMENANG LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT KABUPATEN TERIMA HADIAH

Jumat, 29 November 2019 | 23:35 WIB | Seremonial
PEMENANG LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT KABUPATEN TERIMA HADIAH

Sekretaris Daerah Irwandi bersama Forkopimda, Ketua GOW Tanah Datar selepas upacara Peringatan HUT KORPRI Ke 48, Jum’at (29/11/2019) di Lapangan Gumarang Batusangkar menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019.

Sekda Irwandi di kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada sekolah yang telah mampu menjadi terbaik di tingkat Kabupaten Tanah Datar. “Selamat kepada sekolah yang menjadi terbaik dalam LSS tahun ini. Semoga tujuan lomba ini untuk membiasakan hidup sehat bisa tercapai di masyarakat, khususnya di sekolah-sekolah di Tanah Datar,” katanya.

Sementara itu Kabag Kesra Afrizon selaku koordinator penilaian kepada Humas menyampaikan, penilaian Lomba Sekolah Sehat telah dilakukan dari Juli sampai Oktober 2019 yang melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim LH dan Kemenag Tanah Datar. “Seperti penyampaian pak Sekda, LSS memang bertujuan untuk pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah sekaligus sebagai persiapan menghadapi lomba yang sama di tingkat Provinsi ataupun ke tingkat nasional nantinya,” ujarnya.

Untuk ke depan, tambah Afrizon, Pemkab mengharapkan komitmen pihak sekolah yang telah menjadi terbaik bersama lingkungan sekitarnya, pihak kecamatan sampai Jorong untuk mendukung pelaksanaan LSS di sekolahnya. “Kita harapkan dukungan dan komitmen pihak sekolah untuk sukseskan LSS selanjutnya. Dan kepada pemenang terbaik kita siapkan reward atau hadiah berupa piagam, dana pembinaan dan LSS terbaik 1 diusulkan untuk studi banding internasional,” ujarnya.

Adapun terbaik dit ingkat TK/RA, peringkat I diraih TK Hidayatul Islailah Baruah Kecamatan X Koto, peringkat II TK Bhayangkari Baringin Kecamatan Lima Kaum, peringkat III TK Aquaduk Pancasila Kecamatan Tanjung Emas. Untuk tingkat SD, Peringkat I diraih SDN 11 Aur Barulak Kecamatan Tanjung Baru, peringkat II diraih SDN 10 Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, peringkat III SDN 15 Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas.

Kemudian Tingkat SLTP, peringkat I diraih SMP 3 Rambatan, peringkat II diraih MTsN 5 Tanah Datar Kecamatan X Koto dan peringkat III MTsN 4 Tanah Datar Kecamatan Batipuh Selatan. Sedangkan untuk tingkat SLTA, peringkat I diraih SMA N 2 Batusangkar, peringkat II SMA N 1 Sungayang dan peringkat III SMA N 3 Batusangkar. (Humas-rilis/dvd)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id