Berita

BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI TERIMA PENGHARGAAN TOKOH LITERASI NASIONAL 2019

Sabtu, 30 November 2019 | 22:47 WIB | Seremonial
BUPATI IRDINANSYAH TARMIZI TERIMA PENGHARGAAN TOKOH LITERASI NASIONAL 2019

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan  sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2019 dari Media Guru Indonesia (MGI). Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi melalui pesan selularnya, yang mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut di Aula Balai Pertemuan Pemprov  DKI, Sabtu , (29/11/2019).

Riswandi jelaskan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN), MGI mengadakan temu nasional Guru Penulis 2019 sekaligus pemberian penghargaan kepada tokoh atas pertimbangan dukungan dan kontribusi yang telah diberikan dalam memajukan gerakan literasi selama ini.

“Penghargaan ini diserahkan langsung Pemimpin Umum Muhammad Ihsan kepada Bupati Tanah Datar sebagai bentuk apresiasi MGI kepada bapak bupati yang punya perhatian terhadap guru-guru penulis dan memberikan dukungan moril serta pemberian penghargaan kepada guru penulis di Tanah Datar sebagai wujud kepedulian memajukan literasi. Tentunya penghargaan ini semakin memacu kita mendorong lahirnya guru-guru penulis dan siswa-siswa penulis di Tanah Datar,” ucap Riswandi.

Saat ini jelas Riswandi sudah ada 135 judul buku karya guru penulis dan 3 siswa penulis dengan 6 buah karya. “Untuk lebih majunya guru-guru penulis, sudah terbentuk Ikatan Guru Penulis Penggiat Literasi (IGGPL) di Tanah Datar dengan 117 orang guru penulis,” sampai Riswandi lagi.

Selain bupati Tanah Datar, penerima lainnya Bupati Grobongan Jawa Tengah, Wakil Walikota Binjai, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat dan Kakanwil Kemenag Kabupaten Bintan. (Humas-rilis/wn)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id