Berita

TERBAIK III, PPID NAGARI BARINGIN MENUJU INFORMATIF

Sabtu, 07 Desember 2019 | 23:00 WIB | Lintas SKPD
TERBAIK III,.PPID NAGARI BARINGIN MENUJU INFORMATIF

Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2019 telah ditutup dengan acara puncak anugerah keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan pada hari Jumat, (6/12/2019) 2019 di Kriyad Bumi Minang Hotel yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat.

Acara dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dihadiri oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat, Perwakilan BUMN, BUMD, Rumah Sakit serta Perguruan Tinggi, Bupati dan Walikota serta utusan KPU dan Banwaslu se Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemprov Sumbar sangat mendukung kegiatan Komisi Informasi ini dalam menggiatkan keterbukaan informasi publik, dan menekankan bahwa komitmen setiap kepala pemerintahan sangat penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Tanah Datar sebagai PembiƱna PPID Tanah Datar diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Abrar yang didampingi oleh Wali Nagari Baringin, Sungayang dan Cubadak serta Kabid IKP Diskominfo Yendra Aprilia, Abrar menyampaikan bahwa pemeringkatan informasi publik tahun 2019 ini Kabupaten Tanah Datar mengusulkan 4 nagari yaitu Nagari Sungayang, Nagari Baringin, Nagari Salimpaung dan Nagari Cubadak. 2 nagari berhasil masuk nominasi 10 besar yaitu Nagari Cubadak dan Nagari Baringin.

Akhirnya,  saat pengumuman  oleh Komisi Informasi Sumatera Barat untuk kategori Nagari/Desa terpilih sebagai peringkat 3 adalah Nagari Baringin dengan kategori Menuju Informatif.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan atas nama PPID Utama mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait, Bagian Humas dan Protokol serta Bagian Organisasi Setda Kab Tanah Datar yang telah ikut serta melaksanakan pembinaan selama ini. Penghargaan khusus untuk Wali Nagari Imran beserta jajarannya di Nagari Baringin yang sudah komit berpartisipasi dalam menggiatkan keterbukaan informasi," sampai Abrar usai acara.

Dilanjutkan Abrar, bahwa untuk pemeringkatan keterbukaan informasi publik tahun 2020, PPID Utama Kabupaten Tanah Datar akan melakukan pembinaan yang lebih intensif lagi dari jauh hari, akan lakukan pemetaan kesiapan terhadap 75 Nagari terlebih dahulu, karena belum semua nagari di Tanah Datar yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Anugerah KI lainnya terhadap kategori BUMN, Perguruan Tinggi, Badan Publik dan lainnya.(Citra- IKP)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id