Berita

WABUP ZULDAFRI DARMA BUKA OPEN TURNAMEN NAGARI CUP 2019 TINGKAT KECAMATAN..

Selasa, 10 Desember 2019 | 11:29 WIB | Seremonial
WABUP ZULDAFRI DARMA BUKA OPEN TURNAMEN NAGARI CUP 2019 TINGKAT KECAMATAN SUNGAI TARAB

Sebanyak 10 kesebelasan sepak bola se-kecamatan Sungai Tarab akan berlaga di lapangan hijau Nagari Padang Laweh pada Open Turnamen Nagari Cup tahun 2019 tingkat kecamatan mulai tanggal 9-16 Desember 2019 mendatang.

Open Turnamen Sepak Bola ini dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. Dalam sambutannnya, Zuldafri sampaikan  apresiasi diadakan open turnamen bola kaki. “Atas nama pemerintah daerah, saya apresiasi dan mendukung dengan diselenggarakannya acara yang merupakan agenda rutin tahunan yang digelar di kecamatan Sungai Tarab ini,” sampai wabup di lapangan tersebut (9/12/2019).

Lebih lanjut wabup sampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalin silahturahmi antar pemuda dari sepuluh nagari yang ada di Sungai Tarab, serta utamakan sportifitas dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu Camat Sungai Tarab Afrizal mengatakan sangat bangga dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan iven pertandingan bola kaki antar nagari.

"Sebagai camat saya sangat apresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena dengan ajang ini kita bisa mencari bibit dan juga mengevaluasi sampai di mana kemajuan kesebelasan di setiap nagari, kita mengadakan acara ini dengan mengikuti aturan dari PSSI, untuk iven ini kali ini dengan batasan usia 22 tahun," kata Afrizal.

Beliau juga berharap dengan adanya event ini akan lahir bibit baru yang berprestasi karena selama ini keacamatan Sungai Tarab cukup disegani oleh kesebelasan yang ada di kabupaten Tanah Datar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Nasrul sampaikan, kegiatan Open Turnamen Nagari Cup 2019 dalam rangka pencarian bakat dalam kegiatan rutin tahunan.

"Acara ini di merupakan acara tahunan, yang diselenggarakan setiap tahun secara rutin dan bergilir di 10 nagri yang ada di kecamatan Sungai Tarab, sekaligus sebagai ajang pencarian bakat di bidang olah raga sepak bola," kata Nasrul.

Nasrul tambahkan, iven ini diikuti oleh sepuluh kesebelasan dari 10 nagari di kecamatan Sungai Tarab yaitu nagari Simpuruik, nagari Koto Baru, nagari Padang Laweh, nagari Talang Tangah, nagari Sungai Tarab, nagari Gurun, nagari Pasie Laweh, nagari Rao-Rao, nagari Koto Tuo dan nagari Kumango dengan memakai sistem gugur dengan memperebutkan piala lepas.

Pada hari pertama pertandingan di awali oleh kesebelasan nagari Simpuruik vs nagari Pasie Laweh yang dimenangkan kesebelasan nagari Simpuruik dengan skor akhir 4-1.

Turut hadir menyaksikan pembukaan dan pertandingan perdana tersebut Forkopimca, pimpinan BPJS Cabang Batusangkar, Walinagari dan Wali Jorong se-kecamatan Sungai Tarab, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id