Berita
Pelantikan Wali nagari Sungai Tarab

BUPATI TANAH DATAR M.SHADIQ PASADIGOE LANTIK EMRIZAL SEBAGAI WALI NAGARI SUNGAI..

Senin, 02 Desember 2013 | 16:02 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI TANAH DATAR M.SHADIQ PASADIGOE LANTIK EMRIZAL SEBAGAI WALI NAGARI SUNGAI TARAB

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe lantik Emrizal sebagai wali nagari  Sungai Tarab di GOR Pasar Sungai Tarab, Senen (2-12). Hadir pada kesempatan itu Kepala SKPD se Tanah Datar, Arkadius Dt.Intan Bano anggota DPRD Sumbar sebagai anak nagari Sungai Tarab, Camat Sungai Tarab Syahril dan anggota Muspika, para Wali Nagari se kecamatan Sungai Tarab, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati M.Shadiq minta kepada Wali nagari yang baru agar sesegeranya bergerak cepat untuk melanjutkan pembangunan, saat ini pasar Sungai Tarab sedang dibangun dengan swadaya masyarakat, diharapkan rangkul seluruh masyarakat itu agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar disegala bidang.

Bupati Shadiq minta bagaimana pasar Sungai Tarab jadi pasar satelit untuk penunjang pasar Batusangkar, sebab pasar Batusangkar sangat sulit untuk dikembangkan, untuk itu diharapkan pasar nagari disekitar Batusangkar seperti pasar Sungai Tarab ini dapat menjawab tantangan itu, karena untuk membangun kembali pasar batusangkar biayanya sangat mahal, dan kalau dibangun oleh pihak ketiga maka akan kesulitan masyarakat untuk membayarnya karena harga jualnya sangat tinggi.

Untuik itu Bupati Shadiq memberikan PR kepada Emrizal sebagai wali nagari yang baru untuk segera bergerak cepat, rangkul seluruh lapisan masyarakat termasuk perantau dan hilangkan segala bentuk perbedaan.  Dengan kekompakan, persatuan dan kesatuan maka pembangunan itu tidak ada yang berat.

Menyinggung tentang pemekaran nagari, Bupati Shadiq juga menjelaskan, berdasarkan moratorium untuk pemekaran nagari itu sudah dikeluarkan Gubernur, dengan arti kata tidaK  ada saat ini untuk pemekaran nagari.  Namun yang jelas sesuai dengan aspirasi masyarakat Koto Panjang yang ingin untuk menjadi nagari sendiri ini merupakan tugas wali nagari untuk menjelaskannya, rangkul masyarakat Koto Panjang itu dan tanyakan apa tuntutannya.  Kalau wali nagari sudah bertindak adil dan memberikan perlayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya maka tuntutan untuk pemekaran nagari itu tidak aka nada lagi.

Kepada wali nagai yang baru juga diingatkan agar hati-hati masaalah keuangan, dalam pengelolaan keuangan itu harus dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel, dan jangan sampai cacat nama karena uang, ulas Shadiq.

Disamping itu dalam pmenghadapi Pemilu legislatif tanggal 9 April 2014 nanti masyarakat dihimbau untuk dapat memberikan suaranya untuk memilih wakil kita yang akan duduk di DPR RI, DPD RI, dan DRPD kabupaten/kota, luangkanlah sedikit waktu untuk menggunakan hak masyarakat pada Pemilu tahun 2014 nantinya, sebab satu suara sangat menentukan dalam memilih wakil kita yang akan duduk di lembaga legislatif nantinya, diharapkan minimal partisipasi masyarakat untuk memilih itu 80 persen.(Humas/Des/Fan).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id