Berita
Liga Nagari se- Kecamatan Sungai Tarab 2019, Nagari Simpuruik Juara

WABUP ZULDAFRI DARMA: JADIKAN CONTOH BAGI KECAMATAN LAIN

Jumat, 20 Desember 2019 | 10:19 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI DARMA: JADIKAN CONTOH BAGI KECAMATAN LAIN

Kesebelasan  Nagari Simpuruik tampil sebagai juara Liga Nagari se Kecamatan Sungai Tarab, stelah sukses menekuk kesebelasaan Nagari Sungai Tarab 1-0 di lapangan bola kaki Nagari Padang Laweh, Rabu (18/12).

Sebelumnya, di partai semifinal Nagari Simpuruik, berhasil menundukan tuan rumah Nagari Padang Laweh melalui tendangan adu pinalti. Sementara di parati semifinal lain Nagari Sungai Tarab, berhadapan dengan Nagari Gurun dengan skor akhir 3-1.

Dengan demikian, Nagari Simpuruik berhak memboyong piala lepas ditambah tabanas yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma. Sedangkan Nagari Sungai Tarab sebagai juara II peroleh piala lepas dan tabanas yang diserahkan oleh Camat Sungai Tarab Afrizal.

Pada kesempatan itu, Zuldafri Darma menuturkan ucapan selamatnya pada pemenang liga nagari. Di mana kegiatan ini sangat positif sekali dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan olahraga sepak bola ditingkat nagari dan diharapkan menjadi contoh bagi kecamatan lain untuk mencari atlet sepak bola yang handal.

“Kegiatan ini sangat positif sekali, kalau bisa dijadikan kalender tahunan kecamatan. Disamping menghibur juga memberikan tontotan yang menarik bagi masyarakat dan diharapkan dapat contoh kecamatan lain," ujarnya.

Ke depan diharapkan, melalui kegiatan ini bisa dapat melahirkan atlet sepak bola handal yang akan wakili daerah pada iven yang lebih besar, apalagi tahun 2022 Tanah Datar bisa ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov. 

"Kegiatan seperti ini, juga ajang penyaluran bakat bagi generasi muda  dan potensi diri yang dimiliki di ajang sepak bola," ucap wabup.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Laweh, Maimun mengatakan sebagai tuan rumah penyelenggara liga nagari yang digelar selama sepekan itu, dikatakan berjalan sangat lancar dan sukses, tanpa ada kendala yang ditemui selama pelaksanaan.

"Alhamdulillah, atas kerjasama dan bantuan dari semua komponen masyarakat, dengan pemerintah nagari, kegiatan ini berjalan sangat sukses dan lancar, hingga ditutup secara resmi oleh bapak wakil bupati kita," ucapnya.

Sebelumnya Camat Sungai Tarab Afrizal sampaikan Insyaalah kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan untuk mencari bibit handal dalam sepakbola yang akan di pergilirkan menjadi tuan rumah di nagari se kecamatan Sungai Tarab dan tahun depan akan memperebutkan piala bergilir. (humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id