Berita

SHALAT GERHANA MATAHARI DI TANAH DATAR SIANG NANTI

Kamis, 26 Desember 2019 | 09:26 WIB | Lintas SKPD
SHALAT GERHANA MATAHARI DI TANAH DATAR SIANG NANTI

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menyampaikan pemberitahuan kepada kaum muslimin di seluruh wilayah Indonesia, berdasarkan data astronomis bahwa pada hari Kamis tanggal 26 Desember 2019 M bertepatan tanggal 29 Rabi'ul Akhir 1441 H mulai pukul 10:34 WIB di Indonesia akan terjadi Gerhana Matahari.

Cincin dan Gerhana Matahari Sebagian. Seluruh kawasan Indonesia dapat mengamati gerhana Matahari ini. Puncak gerhana akan terjadi pada pukul 12:17 WIB, dan akhir gerhana pukul 14:00 WIB.

Sehubungan dengan itu, bagi kaum muslimin dihimbau untuk melakukan shalat sunnah gerhana secara berjamaah dan melakukan khutbah, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW dalam pelaksanaan shalat gerhana.

Dianjurkan untuk bertakbir terlebih dahulu, memperbanyak zikir, istighfar, sedekah, dan amal-amal kebajikan lainnya dan disamping itu, dihimbau agar umat Islam berdo'a untuk keselamatan bangsa dan negara.

Menindaklanjuti itu, Pemerintah Daerah Tanah Datar akan menggelar Shalat Sunnat Gerhana Matahari pada Kamis (26/12/2019) pukul 12.30 WIB di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Khatib Andriyaldi, Lc, MA Dosen IAIN Bukittinggi dan akan diimami Jefriyansyah Qari Sumatera Barat, sesuai informasi yang disampaikan Kabag Kesra H. Afrizon melalui rilisnya. (Humas)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id