Berita

SIKAPI PERGANTIAN TAHUN, FORKOMPINDA TANAH DATAR KELUARKAN SURAT EDARAN BERSAMA

Kamis, 26 Desember 2019 | 10:08 WIB | Lintas SKPD
SIKAPI PERGANTIAN TAHUN, FORKOMPINDA TANAH DATAR KELUARKAN SURAT EDARAN BERSAMA

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Tanah Datar pada saat pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar mengeluarkan Surat Edaran Bersama nomor 300/001/Forkopimda-2019 tertanggal 26 Desember 2019 tentang Pengamanan Pergantian Tahun.

Dalam surat edaran bersama yang ditandatangani Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Tanah Datar, Kapolres Padang Panjang, Dandim 0307 dan Kajari Tanah Datar memuat enam (6) poin himbauan dan larangan yang ditujukan kepada Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar.

Adapun himbauan dan larangan berdasarkan hasil rapat Forkopimda yakni, pertama, dilarang mengadakan kegiatan hiburan malam di tempat-tempat umum, pendakian gunung Marapi dan Gunung Singgalang yang berpotensi terjadinya perbuatan maksiat pada saat pergantian tahun.

Kedua,Seluruh objek wisata dilarang menerima pengunjung pada malam pergantian tahun diantaranya Tanjung Mutiara, Ombilin, Puncak Pato, Puncak Pas, Puncak Saduali, Aur Serumpun, Panorama Tabek Patah, Talago Atar, dan objek wisata lainnya.

Ketiga, Dilarang menggunakan petasan, kembang api dan sejenisnya, kebut-kebutan dan penggunaan knalpot racing yang akan mengganggu ketertiban umum.

Keempat, meningkatkan kewaspadaan diri bahaya longsor dan banjir. Kelima, Meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, jangan mudah terpancing oleh isu yang akan memecah belah dan merugikan masyarakat, serta meningkatkan Siskamling dan peran Wali Nagari, Wali Jorong untuk memantau situasi wilayah, dan Keenam, diminta hiombauan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat.

Sebelumnya sudah dilakukan Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Tanah Datar Komplek Indo Jolito, Senin (23/12/2019) yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S. Harahap, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Ketua Komisi I DPRD Syafril, Ketua Komisi II  Dedi Irawan, mewakili Ketua PN Batusangkar, Badan Intelijen Daerah, Pemilik SPBU, Kepala OPD, Camat, Walinagari, dan pengelola objek wisata. (Humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id