Berita

BUPATI IRDINANSYAH DIALOG DENGAN TOKOH MASYARAKAT LINTAU IX KOTO

Minggu, 29 Desember 2019 | 21:19 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI IRDINANSYAH DIALOG DENGAN TOKOH MASYARAKAT LINTAU IX KOTO

Selepas dua kali kegiatan Dialog dan Silaturahmi bersama tokoh masyarakat, Sabtu (28/12/2109) Bupati Irdinansyah Tarmizi kembali melaksanakan kegiatan yang sama bersama tokoh masyarakat Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara (Lintau IX Koto) bertempat di Aula SMK N 2 Lintau Buo.

Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan jauh dari unsur kegiatan politis dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2021 nanti. “Kegiatan ini semata-mata untuk menjemput aspirasi langsung kepada masyarakat terhadap kebutuhan dan keinginan terhadap pembangunan, serupa dengan program inovasi bermalam di Nagari, sehingga langkah nyata perbaikan dan peningkatan bisa diambil atas semua masukan yang diperoleh hari ini karena dalam kegiatan ini Saya hadir bersama kepala OPD Tanah Datar,” ujarnya.

Di kesempatan itu Bupati juga memaparkan berbagai capaian dan program pembangunan yang telah dilaksanakan selama duetnya dengan Wabup Zuldafri Darma. “Kita telah lahirkan program Inovasi Gerbang Cerdas bagi anak-anak Tanah Datar untuk lanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi, program Gapura Mantap untuk membantu rehab rumah yang tidak layak huni dimana dari 3.600 lebih yang terdata dulu, sampai akhir 2019 ini telah dituntaskan sebanyak 2.800 rumah direhab dan Insya Allah akan kita tuntaskan 2020 nanti, tentunya dukungan masyarakat bersama tokohnya dan Wali Nagari sangat diharapkan,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, tambah Bupati, dibidang mental dan spiritual keagamaan terus kita tingkatkan untuk menjadi Kabupaten yang Madani dan Kabupaten Tahfizh. “Kegiatan subuh berjamaah, magrib mengaji sampai peningkatan rumah dan pondok tahfizh yang semula hanya 6 buah saja, hari ini telah ada 172 buah. Alhamdulillah, juara umum MTQ N ke 38 di kota Solok mengalahkan kota Padang sebagai langganan juara bisa tercapai, dari 9 emas kita peroleh 5 adalah dari anak-anak kita hafizh, tentunya hal ini bisa menjadi barometer manfaat dari program yang telah kita laksanakan, sehingga layak kita pertahankan dan lanjutkan,” kata Irdinansyah.

Namun, tambah Bupati Irdinansyah Tarmizi, semua capaian pembangunan serta 52 prestasi Tanah Datar tahun ini dicapai bukan milik atau karena Bupati dan Wakil Bupatinya, tetapi semua bisa dicapai dan diraih atas dukungan serta kerjasama semua pihak, mulai dari pemerintah, DPRD, masyarakat dan perantau asal Tanah Datar.

Selepas ekspos, dilanjutkan dialog dan tanya jawab antara Bupati dengan masyarakat dimoderatori Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah dan turut didampingi Kadis PU Nofi Hendri, Kadis PMDPPKB Nofenril beserta beberapa Kabid OPD Tanah Datar.

Dalam sesi itu, banyak masukan dan pertanyaan masyarakat terutama tentang berbagai persoalan jalan sampai cara antisipasi peredaran narkoba.

“Permasalahan akses jalan raya, untuk jalan provinsi telah kita lakukan usaha ke tingkat provinsi untuk penanganannya, sedangkan untuk jalan kabupaten, beberapa ruas jalan sudah dianggarkan dan akan dilaksanakan tahun depan. Sementara untuk permasalahan narkoba, tentu ini butuh dukungan seluruh lapisan, sampai ke tingkat paling bawah yakni keluarga, dan pengembangan dan peningkatan berbagai kegiatan keagamaan merupakan salah satu langkah untuk membentengi diri,” tukas Bupati Irdinansyah Tarmizi. (Humas-rilis/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id