Berita

AKSES JALAN YANG RUSAK BANYAK DISAMPAIKAN SAAT SILATURAHMI BERSAMA BUPATI TANAH..

Senin, 30 Desember 2019 | 15:47 WIB | Seputar Kecamatan
AKSES JALAN YANG RUSAK BANYAK DISAMPAIKAN SAAT SILATURAHMI BERSAMA BUPATI TANAH DATAR

Persoalan akses jalan yang banyak mengalami kerusakan masih menjadi aspirasi masyarakat kepada Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat melaksanakan dialog dan silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Padang Ganting dan Tanjung Emas, di aula Kantor Camat Tanjung Emas, Minggu (29/12/2019) turut didampingi Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kadis PU Elfi Sandri, Kadis PMDPPKB Nofenril, Ka Satpol PP dan Damkar Yusnen, Kadis Perkim LH Dessy Trikorina, Kadis Pertanian Yulfiardi serta beberapa Kabid OPD Tanah Datar.

“Kondisi cuaca saat ini memang rentan terhadap kerusakan sarana publik, semisalnya diakibatkan terbannya bahu jalan, longsor dan sebagainya. Namun, untuk penanganan pembersihan dan penanggulangan sementara telah dilakukan dinas terkait. Kalau perbaikan jalan kabupaten beberapa ruas telah dianggarkan tahun 2020 nanti, sementara untuk jalan provinsi telah dilaporkan dan diperjuangkan untuk memperoleh prioritas agar bisa diperbaiki segera,” sampai Bupati Irdinansyah.

Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah juga menepis isu yang mengatakan pertemuan dialog dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat bermuatan politis. “Pertemuan ini murni untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan evaluasi pembangunan masyarakat, pada awal dulu Saya sempat lakukan melakukan program berkantor sehari di nagari, namun terhenti karena alasan kesehatan Saya, maka gantinya kegiatan ini dilaksanakan. Kegiatan ini jauh unsur politik, karena disini hadir OPD terkait dan bahkan banyak masyarakat yang berprofesi sebagai ASN,” katanya.

Di kesempatan itu, Bupati Irdinansyah memaparkan berbagai program inovasi dan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan selama 4 tahun masa kepemimpinan bersama Wabup Zuldafri Darma. “Kita terus lakukan berbagai program pembangunan melalui berbagai inovasi dari OPD Pemkab Tanah Datar, sehingga tahun 2019 ini ada 52 penghargaan yang berhasil kita raih, namun itu bukan karena Bupati atau Wabup yang hebat, tapi itu buah dari kerja keras dan kerja sama kita semua,” ungkapnya.

Tidak itu saja, tambah Irdinansyah, di bidang keagamaan dan spiritual terus kita kembangkan dan dorong. “Berbagai kegiatan keagamaan seperti magrib mengaji, subuh berjamaah dan pengembangan pondok dan rumah tahfizh menunjukan perkembangan yang sangat baik, sehingga kita juga memperoleh prestasi yang sungguh luar biasa, yakni mampu menjadi juara umum MTQ N ke 38 tingkat Sumbar mengalahkan kota Padang,” sampainya.

Begitu juga bidang pendidikan, ujar Bupati lagi, kita ada program Gerbang Cerdas untuk anak-anak kita yang terkendala melanjutkan pendidikan karena alasan tidak ada uang. “Untuk membantu melanjutkan pendidikan kita bantu melalui Baznas, CSR Bank dan juga melalui dana APBD di OPD. Kita juga ada Gapura Mantap, program inovasi untuk pugar rumah keluarga kurang mampu telah laksanakan sebanyak 2.800 rumah dari 3600 rumah terdata di tahun 2017 lalu, Insya Allah sisa akan diselesaikan tahun 2020 nanti,” tukasnya.

Kegiatan yang sama sebelumnya juga dilakukan Bupati Tanah Datar bersama jajaran Kepengurusan Organisasi Muhammadiyah dan Aisyiah di gedung TP PKK di Indo Jolito Batusangkar. (Humas-rilis/dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id